Silalahi, Micha Felayati (2013) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIK DISKUSI KELOMPOK TERHADAPKEBIASAAN BELAJAR SISWA YANG BERPRESTASI RENDAH KELAS VIII SMP SANTO THOMAS 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109451010 Cover Skripsi.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
109451010 LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
109451010 KATA PENGANTAR SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
109451010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
109451010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
109451010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109451010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
109451010 BAB I.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
109451010 BAB V.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
109451010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian adalah “Apakah ada Pengaruh LayananBimbingan Kelompok Melalui Teknik Diskusi Kelompok Terhadap KebiasaanBelajar Siswa Yang Berprestasi Rendah Kelas VIII SMP SANTO THOMAS 3MEDAN Tahun Ajaran 2013/2014” ? Tujuan penelitian ini adalah Untukmengetahui pengaruh layanan Bimbingan Kelompok Melalui Teknik DiskusiKelompok Terhadap Kebiasaan Belajar yang Berprestasi Rendah kelas VIII di SMPSWASTA SANTO THOMAS 3 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII Swasta Santo Thomas 3 MedanTahun Ajaran 2013/2014. Terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 169 orang siswa.Peneliti mengambil sampel yang berjumlah 10 orang yang mempunyai kebiasaanbelajar rendah yang ditentukan dengan purposive sampling ( penarikan sampel secarasengaja) atau melalui daftar hasil nilai prestasi belajar rendah Sains.Penelitian ini termasuk eksperimen kuasi, dengan memberikan perlakuan padasekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Instrument yang digunakanadalah angket untuk menjaring data tentang kebiasaan belajar siswa yang sebelumnyadiuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket.Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian layanan bimbingan kelompokmelalui teknik diskusi kelompok diperoleh rata-rata Pre-test =0,0848 pada taraf nyata= 0,05 dan n = 39 diperoleh Ltabel = 0,1419. Jadi diperoleh Lhitung< Ltabel (0,0848 <0,1419) Sedangkan rata-rata yang diperoleh Post Test =0,1113 pada taraf nyata = 0,05 dan n = 10 di peroleh Ltabel = 0,1419. Jadi diperoleh Lhitung< Ltabel (0,1113 < 0,1419). Maka hipotesa menyatakan terdapat pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok melalui teknik diskusi kelompok terhadap kebiasaan belajar siswa kelasVIII SMP Santo Thomas 3 Medan tahun 2013/2014 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Sil p |
Keywords: | Layanan bimbingan kelompok; Teknik; Komponen; Penyelenggaraan; Tahapan; Azas - azas; Kebiasaan belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 08:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7278 |