Hadi, Faisal (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA MENGGANTUNG MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA SISWA SMA PAB IV SAMPALI KECAMATAN PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311086_COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM. 6103311086_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
3. NIM. 6103311086_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6103311086_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM. 6103311086_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM. 6103311086_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM. 6103311086_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6103311086_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 6103311086_BAB I.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
13. NIM. 6103311086_BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM. 6103311086_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung melalui penggunaan media audiovisual pada siswa SMA PAB IV Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2015/2016.
Lokasi penelitian di SMA PAB IV Sampali Percut Sei Tuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA PAB IV Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2015/2016, yang berjumlah 28 orang siswa yang akan melakukan lompat jauh gaya menggantung melalui pembelajaran dengan media audio visual. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Adapun dalam pelaksanaannya siklus I dan post-test siklus I, siklus II dan diakhri dengan pemberian post-tes siklus II dengan instrumen penelitian lembaran pengamatan test hasil belajar lompat jauh dengan menggunakan lembar fortopolio.
Dengan menggunakan pembelajaran dengan media audiovisual dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh siswa mulai dari , siklus I dan siklus II. Pada post-test siklus I mencapai 20 orang siswa (71,5%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 70,31dan ada 8 orang siswa(28,5%) yang tidak tuntas dalam pembelajaran . Dan pada post-test siklus II mencapai 24 orang siswa (85,%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 81,25 dan ada 4 orang siswa (25%) yang belum mampu secara klasikal dalam pelaksanaan proses pembelajaran belajar lompat jauh. Telah terjadi peningkatan hasil belajar siswa baik secara individu maupun secara klasikal.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui pembelajaran dengan media audiovisual dapat meningkatan hasil belajar lompat jauh pada siswa kelas XI SMA PAB IV Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 008 |
Keywords: | Hakekat atletik; Hakekat lompat jauh gaya jongkok; Hakekat pembelajaran media rintangkan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 04:14 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6998 |