Situmorang, Wilson Manaek (2016) UPAYA PERBAIKAN PROSES BELAJAR SMASH DALAM BULUTANGKIS DENGAN MENERAPKAN GAYA MENGAJAR LATIHAN PADA SISWA KELAS X SMA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016 ”. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6113112201 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 6113112201 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
3. NIM 6113112201 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4. NIM 6113112201 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM 6113112201 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 6113112201 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 6113112201 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 6113112201 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 6113112201 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
13. NIM 6113112201 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM 6113112201 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
15. NIM 6113112201 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
Abstract
Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperangayamengajarlatihanterhadaphasilbelajarpukulansmashdalampermainanbulutangkispadasiswakelas X SMA Parulian 2 Medan TahunAjaran 2015/2016. Dari hasil data awal (pre-test) yang telahdilakukanmenunjukkanbahwakemampuansiswadalammelakukanpukulansmash masihrendahdanhaliniberdampakpadahasilbelajarsiswa.
PenelitianinimenggunakanmetodePenelitianTindakanKelas (PTK) yang dapatdianalisis.Dalamhalinipenelitimenganalisis data denganmereduksi data danmemaparkan data dalambentuktabel, sehinggadapatdicarinilai rata-rata, danpersentasekeberhasilanbelajar.
Sampeldalampenelitianiniadalahsiswakelas X/A SMA Parulian 2 Medan TahunAjaran 2015/2016 yang berjumlah 32 orang, diatarnyaadalah 18 orang siswaputera dan14 orang siswaputeri.
HasilpenelitianpadaSiklus I menunjukkanbahwahasilbelajarpukulansmash yaitu (65,62%) siswa yang tuntasdalambelajarnya, dan (34,38%) siswa yang tidaktuntasbelajarnya. Hasilbelajarsiswadalammelakukanpukulansmash dengannilai rata-ratapadasiklus I secarakeseluruhanmasihmencapai (70,93%). PadaSiklus II menunjukkanbahwahasilbelajarpukulansmash yaitu (87,50%) siswa yang tuntasdalambelajarnyadan (12,50%) siswa yang tidaktuntasdalambelajarnya, danhasilbelajarsiswasecarakeseluruhandalammelakukanpukulansmash padasiklus II mencapai (76,92%).
PenelitianinimenyimpulkanbahwadenganMenerapkan Gaya MengajarLatihandapatmemberikankontribusi yang sangatbesardansignifikanterhadaphasilbejarpukulansmash dalampermainanbulutangkispadasiswakelasX SMA Parulian 2 Medan TahunAjaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 043 |
Keywords: | Hakekat permainan bulu tangkis; Perkembangan bulutangkis dunia; Hakekat pukulan smash |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 03:33 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6990 |