Murizal (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN MENGGUNAKAN METODE VAK (VISUAL, AUDITORY, KINESTETIK) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 609112054_COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 609112054_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
3. NIM. 609112054_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 609112054_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM. 609112054_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
6. NIM. 609112054_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 609112054_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 609112054_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 609112054_BAB I.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
14. NIM. 609112054_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatan proses hasilbelajarlompat jauh gaya jongkok denganmetode VAK (Visual, Auditori, Kinestetik )PadaSiswaKelasVIIISMP Negeri 29 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII-I SMP Negeri 29 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Yang menjadi subjek adalah siswa sebanyak 32 orang,metodepenelitian yang digunakanadalahmetode VAK(Visual, Auditori, Kinestetik) dengan desain penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu PenelitianTindakanKelas. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan portofolio dan menganalisis data dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nilai rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.
Hasilpenelitianmenunjukkan : (1) Dari teshasilbelajarsiklus I diperolehsebanyak17 orang siswatelahmencapaitingkatketuntasanbelajar(53,1%) sedangkan 15 orang siswabelummencapaitingkatketuntasanbelajar(46,8%). Dengannilai rata-rata hasilbelajarsiswa secara klasikal65,1. (2) dariteshasilbelajarsiklus II diperoleh data sebanyak26 orang siswa yang telahmencapaiketuntasandalambelajar(81,3%),sedangkan 6 orang masihbelumtuntas(18,7%). Dengannilai rata-rata hasilbelajarsecara klasikal75,8. Dengan demikian berdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwadengan menggunakanmetode VAK (Visual, Auditori, Kinestetik )dapatmeningkatkanhasilbelajarlompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Ajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK- 2016 PKR 016 |
Keywords: | Lompat Jauh Gaya Jongkok;Metode VAK |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 02:57 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 07:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6796 |