SIAGIAN, DEWI SRI HANDAYANI (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Card Sort Terhadap Hasil Belajar Anatomi Fisiologi Pada Siswa Kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123144006 COVER.pdf
Download (69kB)
2. NIM 5123144006 APPROVAL SHEET.pdf
Download (512kB)
3. NIM 5123144006 ABSTRACT.pdf
Download (350kB)
4. NIM 5123144006 PREFACE.pdf
Download (229kB)
5. NIM 5123144006 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (169kB)
6. NIM 5123144006 ILLUSTRATION.pdf
Download (165kB)
7. NIM 5123144006 TABLES.pdf
Download (112kB)
8. NIM 5123144006 APPENDICES.pdf
Download (114kB)
9. NIM 5123144006 CHAPTER I.pdf
Download (405kB)
10. NIM 5123144006 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM 5123144006 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (894kB)
12. NIM 5123144006 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (867kB)
13. NIM 5123144006 CHAPTER V.pdf
Download (315kB)
14. NIM 5123144006 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (191kB)
15. NIM 5123144006 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar kelainan kulit yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar kelainan kulit yang diajarkan menggunakan Model pembelajaran Aktif Tipe Card Sort di kelas X SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh model pembelajaran Aktif Tipe Card Sort terhadap hasil belajar kelainan kulit siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 60 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 30 orang siswa kelas eksperimen dan 30 orang siswa kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 44 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada materi kelainan kulit yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran aktif Tipe Card Sort berada pada kategori baik. Hasil belajar siswa pada materi kelainan kulit yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Terdapat pengaruh pengaruh model pembelajaran aktif tipe Card Sort terhadap hasil belajar kelainan kulit, siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh thitung = 4,37 dan ttabel = 2,00 dengan α = 0,05 dan dk = 58 sehingga thitung > ttabel atau 4,37 > 2,00.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Aktif Tipe Card Sort; Hasil Belajar Anatomi Fisiologi Kelainan Kulit |
| Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 01 Oct 2025 03:09 |
| Last Modified: | 01 Oct 2025 03:09 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65206 |
