July, Nuriati (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI BELAJAR COMPUTER BASED INTRUCTION (CBI) DENGAN MODEL DRILL INTERAKTIF SEBAGAI PROSES EVALUASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SISTEM KOMPUTER KELAS X DI SMK. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5172151005 COVER.pdf
Download (54kB)
2. NIM. 5172151005 APPROVAL SHEET.pdf
Download (197kB)
3. NIM. 5172151005 PREFACE.pdf
Download (351kB)
4. NIM. 5172151005 ABSTRACT.pdf
Download (240kB)
5. NIM. 5172151005 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (159kB)
6. NIM. 5172151005 ILLUSTRATION.pdf
Download (159kB)
7. NIM. 5172151005 TABLES.pdf
Download (132kB)
8. NIM. 5172151005 APPENDICES.pdf
Download (133kB)
9. NIM. 5172151005 CHAPTER I.pdf
Download (600kB)
10. NIM. 5172151005 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (932kB)
11. NIM. 5172151005 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (956kB)
12. NIM. 5172151005 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
13. NIM. 5172151005 CHAPTER V.pdf
Download (264kB)
14. NIM. 5172151005 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (161kB)
15. NIM. 5172151005 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan instrumen evaluasi belajar computer based instruction (cbi) dengan model drill interaktif mata pelajaran system computer di smk dan kelayakan serta kepraktisan penggunaan terhadap instrumen evaluasi belajar computer based instruction (cbi) dengan model drill interaktif mata pelajaran system computer di smk. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Swasta Citra Abdi Negoro. Prosedur pengembangan media dilakukan dengan metode Research and Development atau lebih dikenal dengan R&D dan menggunakan model desain pengembangan Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation (ADDIE) tetapi pada pengembangan penelitian ini dibatasi pada tahap implementation. Berdasarkan data yang didapat selama penelitian, Hasil validasi dari ahli isi/konten mendapatkan interpretasi akhir sebesar (5,72) dengan kriteria sangat layak. Hasil validasi dari ahli media mendapatkan interpretasi akhir sebesar (3,83) dengan kriteria layak. Pada uji coba kelompok kecil sebesar 82,20% dan pada uji coba kelompok besar sebesar 89,04%. Dari penilaian kepraktisan yang diperoleh dari respon siswa pada uji coba kelompok kecil dan besar mempunyai katagori “Sangat Baik”. Persentase kefektifan mendapatkan rata-rata 0,86 dengan kategori tinggi. Dengan Demikian instrumen evaluasi belajar computer based intruction (cbi) dengan model drill interaktif ini layak dan efektif digunakan serta mendapat tanggapan positif dari para ahli validator dan pengguna.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | instrumen evaluasi belajar; computer based intruction; drill interaktif |
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:06 |
| Last Modified: | 11 Aug 2025 04:06 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64996 |
