Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Reception Écrite Débutant Berbasis Media Socrative

Sihaloho, Eunike Hana (2022) Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Reception Écrite Débutant Berbasis Media Socrative. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2152131006 COVER.pdf] Text
1. NIM 2152131006 COVER.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 2. NIM 2152131006 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 2152131006 APPROVAL SHEET.pdf

Download (799kB)
[thumbnail of 3. NIM 2152131006 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 2152131006 ABSTRACT.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 4. NIM 2152131006 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 2152131006 PREFACE.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 5. NIM 2152131006 TABLE OF CONTENTS.pdf] Text
5. NIM 2152131006 TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 6. NIM 2152131006 LIST OF TABLES.pdf] Text
6. NIM 2152131006 LIST OF TABLES.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of 7. NIM 2152131006 LIST OF IMAGES.pdf] Text
7. NIM 2152131006 LIST OF IMAGES.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 8. NIM 2152131006 LIST OD APPENDEMIS.pdf] Text
8. NIM 2152131006 LIST OD APPENDEMIS.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 9. NIM 2152131006 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM 2152131006 CHAPTER I.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 10. NIM 2152131006 CHAPTER II.pdf] Text
10. NIM 2152131006 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM 2152131006 CHAPTER III.pdf] Text
11. NIM 2152131006 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[thumbnail of 12. NIM 2152131006 CHAPTER IV.pdf] Text
12. NIM 2152131006 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[thumbnail of 13. NIM 2152131006 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM 2152131006 CHAPTER V.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 14. NIM 2152131006 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM 2152131006 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 15. NIM 2152131006 ENDCLOSURE.pdf] Text
15. NIM 2152131006 ENDCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan evaluasi pembelajaran Reception
Écrite Débutant berbasis media socrative yang memuat materi se présenter dan la
famille bahasa prancis untuk mahasiswa semester 1 di Program Studi Bahasa
Prancis Unimed dan mengetahui tingkat kelayakan materi pembelajaran yang
dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan
model pengembangan Sugiyono yang terdiri dari 5 tahap yaitu menentukan
potensi dan masalah, mengumpulkan data, mendesain produk, memvalidasi desain
produk dan revisi desain produk. Tahapan dalam penelitian ini diawali dengan
mengumpulkan informasi dan menganalisis kebutuhan, merancang dan membuat
materi pembelajaran, serta memvalidasi materi pembelajaran kepada ahli materi
dan ahli media. Instrumen pengumpulan data penelitian ini berupa lembar
penilaian untuk validator. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan
analisis isi dan analisis persentase. Hasil uji validasi oleh ahli materi adalah 86%
yaitu termasuk kategori “Sangat Baik” dan ahli media adalah 86% yaitu termasuk
kategori “Sangat Baik”. Berdasarkan hasil validasi materi pembelajaran tersebut
termasuk dalam kategori “Sangat Baik”. Maka dapat disimpulkan bahwa alat
evaluasi yang dikembangkan menggunakan aplikasi socrative dinyatakan valid
untuk digunakan dalam pembelajaran Reception Écrite Débutant.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: alat evaluasi; reception écrite; se présenter et la famille; socrative
Subjects: P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Ricky Syahrizal
Date Deposited: 08 Aug 2025 04:51
Last Modified: 08 Aug 2025 04:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64968

Actions (login required)

View Item
View Item