Saragih, Savera Tri Divioya (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS MATERI TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KUTALIMBARU TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
2172111026_Cover.pdf
Download (208kB)
2172111026_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
2172111026_Kata_Pengantar.pdf
Download (162kB)
2172111026_Abstrak.pdf
Download (128kB)
2172111026_Daftar_Isi.pdf
Download (142kB)
2172111026_Daftar_Tabel.pdf
Download (81kB)
2172111026_Daftar_Gambar.pdf
Download (78kB)
2172111026_Daftar_Lampiran.pdf
Download (65kB)
2172111026_BAB_I.pdf
Download (393kB)
2172111026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (748kB)
2172111026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (559kB)
2172111026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (531kB)
2172111026_BAB_V.pdf
Download (158kB)
2172111026_Daftar_Pustaka.pdf
Download (197kB)
2172111026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Masalah penelitian ini masih banyak peserta didik di sekolah yang masih mengeluh kesulitan dalam menulis sebuah teks, cerita, atau karangan lainnya. Permasalahannya kemampuan menulis siswa juga harus memiliki banyak pengetahuan luas agar menulis dengan baik. Tujuan untuk mengetahui kemampuan menulis materi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kutalimbaru tahun pembelajaran 2023/2024 sebelum diberikan model Problem Based Learning, mengetahui kemampuan menulis materi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kutalimbaru tahun pembelajaran 2023/2024 sudah diberikan model Problem Based Learning, untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan menulis materi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kutalimbaru tahun pembelajaran 2023/2024. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data
adalah rubrik penilaian kemampuan menulis teks negosiasi. Tempat penelitian di SMA Negeri 1 Kutalimbaru. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji homogenitas, uji normalitas dan uji t. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dari hasil perhitungan terlihat bahwa thitung sebesar 38,39 dan ttabel sebesar 1,66 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05. Karena thitung > ttabel (38,39 > 1,66), maka hipotesis alternatif penelitian (Ha) diterima. Maka Terdapat Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks negosiasi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kutalimbaru.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kemampuan Menulis, PBL, Teks Negosiasi. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:16 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 07:38 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64914 |
