Bestari, Kartika (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SILOU KAHEAN SKRIPSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
2203111033_Cover.pdf
Download (100kB)
2203111033_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (264kB)
2203111033_Kata_Pengantar.pdf
Download (172kB)
2203111033_Abstrak.pdf
Download (188kB)
2203111033_Daftar_Isi.pdf
Download (168kB)
2203111033_Daftar_Tabel.pdf
Download (71kB)
2203111033_Daftar_Lampiran.pdf
Download (69kB)
2203111033_BAB_I.pdf
Download (329kB)
2203111033_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (859kB)
2203111033_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (637kB)
2203111033_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (967kB)
2203111033_BAB_V.pdf
Download (164kB)
2203111033_Daftar_Pustaka.pdf
Download (192kB)
2203111033_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk mengetahui kemampuan menulis teks persuasi kelas VIII SMP Negeri 1 Silou Kahean sebelum menggunakan model pembelajaran reciprocal teaching. (2) Untuk mengetahui kemampuan menulis
teks persuasi kelas VIII SMP Negeri 1 Silou Kahean setelah menggunakan model pembelajaran reciprocal teaching. (3) Untuk mengetahui pengaruh model reciprocal teaching terhadap kemampuan menulis teks persuasi pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Silou Kahean. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Silou Kahean dengan banyak sampel 177 siswa dengan sampel kelas pertama sebanyak 28 dan kelas kedua sebanyak 28. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada pengenalan isu, rangkaian argumen, ajakanajakan, penegasan kembali, kaidah kebahasaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah two group posttest design. Teknik analisis data menggunakan uji prasyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada kelas kontrol diperoleh rata-rata 55,53 dan masuk dalam kategori cukup. Sedangkan, hasil penelitian menggunakan model Reciprocal Teaching 85,89 dan
termasuk kedalam kategori sangat baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu thitung > ttabel yakni 13,694 ˃ 2,00487 dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan model Reciprocal Teaching terhadap Kemampuan
Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Silou Kahean.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Reciprocal Teaching, Kemampuan Menulis, Teks Persuasi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 02:01 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 03:37 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64866 |
