Br. Ginting, Wita Meliana (2024) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA ELEMEN KOMUNIKASI DI TEMPAT KERJA DI SMKS PAB 2 HELVETIA T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203144016_Cover.pdf
Download (288kB)
7203144016_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203144016_Abstrak.pdf
Download (698kB)
7203144016_Kata_Pengantar.pdf
Download (976kB)
7203144016_Daftar_Isi.pdf
Download (636kB)
7203144016_Daftar_Tabel.pdf
Download (363kB)
7203144016_Daftar_Gambar.pdf
Download (362kB)
7203144016_Daftar_Lampiran.pdf
Download (363kB)
7203144016_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7203144016_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203144016_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203144016_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
7203144016_BAB_V.pdf
Download (707kB)
7203144016_Daftar_Pustaka.pdf
Download (984kB)
7203144016_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (26MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kolaborasi model pembelajaran discovery learning dengan tipe make a match terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dan dengan desain penelitian Pre Eksperimental. Teknik penarikan sampel yaitu Purpose Sampling dengan sampel yang dipilih berjumlah 30 siswa yaitu siswa kelas XI MPLB 2 dan jumlah populasi sebanyak 90 siswa yang merupakan jumlah keseluruhan kelas XI MPLB. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan untuk menguji kebenaran hipotesis digunakan uji-t dengan pengolahan data menggunakan SPSS 26. Data pretest berdistribusi normal dengan taraf signifikansi 0,05 Lhitung 0,363 > 0,05. Selanjutnya untuk Lhitung post-test diperoleh 0,107>0,05 sehingga data post-test memiliki distribusi normal. Pada taraf signifikan 0,05 diperoleh uji homogen
dengan fhitung0,215>0,05 maka data tersebut homogen. Berdasarkan hasil uji-t yang telah diperoleh pada taraf signifikan 0,05, thitung 0,000<0,05 sehingga menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Discovery Learning, Make A Match, Hasil belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 04:22 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 04:22 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64532 |
