Hasibuan, Siti Nazihah Tua Putri (2024) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2022 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7201144015_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Cover.pdf
Download (421kB)
![[thumbnail of 7201144015_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7201144015_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Abstrak.pdf
Download (775kB)
![[thumbnail of 7201144015_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Kata_Pengantar.pdf
Download (951kB)
![[thumbnail of 7201144015_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7201144015_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Daftar_Tabel.pdf
Download (386kB)
![[thumbnail of 7201144015_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Daftar_Gambar.pdf
Download (309kB)
![[thumbnail of 7201144015_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (375kB)
![[thumbnail of 7201144015_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_BAB_I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7201144015_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
![[thumbnail of 7201144015_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 7201144015_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
![[thumbnail of 7201144015_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_BAB_V.pdf
Download (681kB)
![[thumbnail of 7201144015_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7201144015_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7201144015_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kemandirian Belajar dan Efikasi Diri terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2022 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Jl. Wiliem Iskandar Psr. V Medan Estate, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jenis penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2022 sebanyak 64 mahasiswa. Keseluruhan dari jumlah populasi dijadikan sampel dengan menggunakan total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-f) dan Uji Koefisien Determinasi. Adapun data yang terkumpul diolah menggunakan SPSS Versi 27. Hasil Uji-t menunjukkan Kemandirian Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa memperoleh nilai thitung > ttabel (2,988 > 1,670) dengan nilai signifikansi α (0,004 < 0,05). Efikasi Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa memperoleh nilai thitung > ttabel (3,975 > 1,670) dengan nilai signifikansi α (0,000 < 0,05). Hasil uji f yang menunjukkan fhitung > ftabel (15.268 > 3.140) dan nilai signifikansi α (0,000 < 0,05). Kemudian untuk Koefisien Determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,334 atau 33,4%. Hal ini berarti hipotesis di terima bahwa ada pengaruh positif dan signifikan Kemandirian Belajar dan Efikasi Diri terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2022 Universitas Negeri Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Efikasi Diri, Indeks Prestasi Mahasiswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 03:45 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64522 |