Br. Tambunan, Ribka Putri Marisa (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR-DASAR PROSEDUR PENANGANAN DOKUMEN DI SMKS BINA SATRIA MEDAN T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203344026_Cover.pdf
Download (368kB)
7203344026_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203344026_Abstrak.pdf
Download (752kB)
7203344026_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203344026_Daftar_Isi.pdf
Download (981kB)
7203344026_Daftar_Tabel.pdf
Download (408kB)
7203344026_Daftar_Gambar.pdf
Download (399kB)
7203344026_Daftar_Lampiran.pdf
Download (406kB)
7203344026_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203344026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
7203344026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203344026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203344026_BAB_V.pdf
Download (702kB)
7203344026_Daftar_Pustaka.pdf
Download (713kB)
7203344026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21MB)
Abstract
Permasalahan utama pada penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada capaian pembelajaran Dasar-dasar Prosedur Penanganan Dokumen. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas X MPLB SMKS Bina Satria Medan Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian eksperimen yang melibatkan dua kelas penelitian dengan memberikan perlakuan yang berbeda pada masing-masing kelas penelitian. Sampel dipilih menggunakan metode Purposive Sampling, sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dari kelas X MPLB-1 terdiri dari 33 siswa dan kelas kontrol dari kelas X MPLB-2 terdiri dari 31 siswa. Analisis data menunjukkan bahwa persentase nilai pre-test yang tuntas 12% dengan 4 siswa bernilai tuntas dan memiliki rata-rata 60. Setelah diberikan perlakuan, nilai post-test siswa meningkat menjadi sebesar 82% dengan 27 siswa bernilai tuntas dan memiliki nilai rata-rata 83. Hipotesis Penelitian ini diuji dengan menggunakan uji Independent Samples T-tes dan diperoleh �ℎ����� sebesar 4,245 sedangkan ������ sebesar 1,670 pada taraf signifikan 95% atau �=0,05 karena �ℎ����� > ������ maka hipotesis diterima. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan model pembelajaran problem based learning dengan menggunakan media quizizz terhadap hasil belajar dasar-dasar prosedur penanganan dokumen siswa kelas X MPLB SMKS Bina Satria Medan T.A 2024/2025.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learning, Media Quizizz, Hasil Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education S Agriculture > SD Forestry > SD11 Documents |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 01:50 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 01:50 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64497 |
