Yanti, Jira Rezita (2024) PENGARUH FASILITAS LABORATORIUM KOMPUTER DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MPLB PADA ELEMEN TEKNOLOGI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 6 MEDAN T.A. 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203144019_Cover.pdf
Download (378kB)
7203144019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203144019_Abstrak.pdf
Download (685kB)
7203144019_Kata_Pengantar.pdf
Download (925kB)
7203144019_Daftar_Isi.pdf
Download (912kB)
7203144019_Daftar_Tabel.pdf
Download (370kB)
7203144019_Daftar_Gambar.pdf
Download (369kB)
7203144019_Daftar_Lampiran.pdf
Download (370kB)
7203144019_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7203144019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203144019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7203144019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
7203144019_BAB_V.pdf
Download (925kB)
7203144019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203144019_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas Laboratorium Komputer dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X MPLB Pada Elemen Teknologi Perkantoran Di SMK Negeri 6 Medan T.A 2023/2024. Populasi penelitian ini adalah siswa/siswi Kelas X MPLB SMK Negeri 6 Medan dengan
jumlah sampel 65 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran angket dan dokumentasi. Angket yang disebarkan sebanyak 20 item untuk angket
Fasilitas Laboratorium Komputer dan 20 item untuk angket Motivasi Belajar. Sebelum angket diberikan kepada sampel terlebih dahulu angket tersebut di uji cobakan untuk melihat Tingkat validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang
dilakukan adalah uji normalitas, uji linearitas dan uji miltikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis secara
parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji-f) dan uji determinasi (R2). Dari hasil analisis data dengan regresi linear berganda ditemukan persamaan Y = 18,615
+ 0,309 X1 + 0,488 X2 + e, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (2,783 > 1,669) dan variabel (X2) diperoleh thitung > ttabel = (4,237 > 1,669), uji-F
menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel (30,307 > 3,14). Selanjutnya koefiensi determinasi diperoleh R square sebesar 0,494 yang berarti Fasilitas Laboratorium Komputer dan
Motivasi Belajar berdampak sebesar 49% terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran di SMK Negeri 6 Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Fasilitas Laboratorium Komputer, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 28 Jul 2025 06:51 |
| Last Modified: | 28 Jul 2025 06:51 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64458 |
