Hutahaean, Irma Oktavia (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JENIS PERALATAN PENGELOLAAN DOKUMEN KELAS X MPLB DI SMK SWASTA BUDI AGUNG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203144012_Cover.pdf
Download (522kB)
7203144012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (2MB)
7203144012_Abstrak.pdf
Download (762kB)
7203144012_Kata_Pengantar.pdf
Download (3MB)
7203144012_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7203144012_Daftar_Tabel.pdf
Download (490kB)
7203144012_Daftar_Gambar.pdf
Download (490kB)
7203144012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (488kB)
7203144012_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203144012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
7203144012_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203144012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203144012_BAB_V.pdf
Download (858kB)
7203144012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203144012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (17MB)
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah kurang optimalnya hasil belajar pada Capaian Pembelajaran Jenis Peralatan Pengelolaan Dokumen Kelas X MPLB SMK Swasta Budi Agung Medan. Tujuan dari Penelitian ini ialah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan Media Canva lebih tinggi dari Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan Power Point. Populasi pada penelitian ini ialah siswa kelas X MPLB 1, X MPLB 2 dan X MPLB 3 SMK Swasta Budi Agung Medan sedangkan sampel pada Penelitian ini ialah 56 siswa yang terdiri dari 2 kelas mengunakan Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan beberapa uji yaitu uji Instrumen Test Berupa Uji Validitas Tes, Uji Reliabilitas tes, Uji Tingkat Kesukaran dan Uji Daya Pembeda Tes. Setelah dilakukan Uji Instrument Test digunakan Uji prasyarat analisis berupa Uji Normalitas dan Uji Homogenitas. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar post tes kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan Media Pembelajaran Canva 91,43 dan kelas kontrol dengan menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Power Point 83,08 dimana didapatkan kesimpulan pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan media pembelajaran Canva lebih Tinggi dibanding dengan model Probelem Based learning dengan menggunakan Power Point terhadap hasil belajar pada capaian pembelajaran Jenis Peralatan Pengelolaan Dokumen Kelas X MPLB SMK Swasta Budi Agung Medan T.A 2023/2024
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Problem Based Learning dengan Media Canva, dan Hasil Belajar |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5520 Office equipment and supplies L Education > L Education (General) > L111 Official documents, reports, etc. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:33 |
| Last Modified: | 28 Jul 2025 04:33 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64447 |
