Ningsih, Sri Surya (2024) PENGARUH PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE, DAN INTELEKTUAL TERHADAP BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203141015_Cover.pdf
Download (6MB)
7203141015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (7MB)
7203141015_Abstrak.pdf
Download (6MB)
7203141015_Kata_Pengantar.pdf
Download (389kB)
7203141015_Daftar_Isi.pdf
Download (6MB)
7203141015_Daftar_Tabel.pdf
Download (6MB)
7203141015_Daftar_Gambar.pdf
Download (6MB)
7203141015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (6MB)
7203141015_BAB_I.pdf
Download (6MB)
7203141015_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203141015_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203141015_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203141015_BAB_V.pdf
Download (6MB)
7203141015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (6MB)
7203141015_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yakni Maraknya Penggunaan artificial intelligence Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2021&2022 Universitas Negeri Medan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan artificial intelligence dan Intelektual Terhadap Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2021&2022 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang beralamat di Jalan Williem Iskandar Pasar V. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kausal-komparatif yang disebut juga penelitian ex post facto dengan teknik pengambilan sampel yakni simple random sampling dengan jumlah sampel sejumlah 105 Mahasiswa. Instrumen yang digunakan yakni angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (t dan F) yang dilakukan dengan berbantuan program SPSS 22. Adapun hasil perhitungan regresi linear berganda adalah . kemudian pada uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Penggunaan artificial intelligence (X1) terhadap Berpikir Kritis (Y) Mahasiswa, diperoleh nilai thitung > ttabel (2,156>1,659) dan nilai signifikansi (0,033<0,05), dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Intelektual (X2) terhadap Berpikir Kritis (Y) Mahasiswa, dengan nilai thitung > ttabel (23.380>1,659) dan nilai signifikansi (0,000< 0,05). Hasil uji F atau secara Simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Penggunaan artificial intelligence (X1) dan Intelektual (X2) terhadap Berpikir Kritis (Y) Mahasiswa, diperoleh hasil Fhitung > Ftabel (294,187 > 3,09). Dan nilai signifikansi . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Penggunaan artificial intelligence (X1) dan Intelektual (X2) terhadap Berpikir Kritis (Y) Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2021&2022 Universitas Negeri Medan baik secara parsial maupun simultan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Penggunaan artificial intelligence, Intelektual, Berpikir Kritis |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 09:02 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 09:02 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64412 |
