Ginting, Nina Karina Br (2024) PENGARUH SELF EFFICACY DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS 11 SMA MUHAMMADIYAH 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7182141010_Cover.pdf
Download (309kB)
7182141010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (3MB)
7182141010_Abstrak.pdf
Download (400kB)
7182141010_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7182141010_Daftar_Isi.pdf
Download (612kB)
7182141010_Daftar_Tabel.pdf
Download (380kB)
7182141010_Daftar_Gambar.pdf
Download (365kB)
7182141010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (302kB)
7182141010_BAB_I.pdf
Download (867kB)
7182141010_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7182141010_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7182141010_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7182141010_BAB_V.pdf
Download (447kB)
7182141010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (430kB)
7182141010_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada mata
pelajaran ekonomi masih sangat rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana pengaruh dari Self Efficacy dan Self Regulated Learning terhadap hasil
belajar pelajaran ekonomi siswa kelas 11 SMA Muhammadiyah 2 Medan dengan
menggunakan teknik sampel total yaitu 95 orang. Teknik pengumpulan data
menggunakan penyebaran angket dengan 24 butir pertanyaan sebagai indikator setiap
variabel yang digunakan. Penelitian ini menggunakan model Struktural Equation
Model (SEM) dengan bantuan alat pengolah data Smart PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan tidak
signifikan antara Self Efficacy terhadap Hasil Belajar dengan pengaruh sebesar 21,1%
dan pengaruh positif dan tidak signifikan antara Self Regulated Learning terhadap
Hasil Belajar sebesar 15,8% serta secara simultan terdapat pengaruh positif antara
Self Efficacy dan Self Regulated Learning terhadap hasil belajar sebesar 11,3%
sedangkan sisanya sebesar 88,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Self Efficacy, Self Regulated Learning, Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 24 Jul 2025 08:45 |
| Last Modified: | 24 Jul 2025 08:45 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64336 |
