PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KEMAMPUAN MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMAN 1 BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Sari, Fitria Wanda (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KEMAMPUAN MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMAN 1 BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2203111024_Cover.pdf] Text
2203111024_Cover.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of 2203111024_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2203111024_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of 2203111024_Abstrak.pdf] Text
2203111024_Abstrak.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of 2203111024_Kata_Pengantar.pdf] Text
2203111024_Kata_Pengantar.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of 2203111024_Daftar_Isi.pdf] Text
2203111024_Daftar_Isi.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 2203111024_Daftar_Tabel.pdf] Text
2203111024_Daftar_Tabel.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 2203111024_Daftar_Gambar.pdf] Text
2203111024_Daftar_Gambar.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 2203111024_Daftar_Lampiran.pdf] Text
2203111024_Daftar_Lampiran.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 2203111024_BAB_I.pdf] Text
2203111024_BAB_I.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of 2203111024_BAB_II.pdf] Text
2203111024_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[thumbnail of 2203111024_BAB_III.pdf] Text
2203111024_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[thumbnail of 2203111024_BAB_IV.pdf] Text
2203111024_BAB_IV.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2203111024_BAB_V.pdf] Text
2203111024_BAB_V.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of 2203111024_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2203111024_Daftar_Pustaka.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 2203111024_Lampiran.pdf] Text
2203111024_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ) terhadap Kemampuan Mengevaluasi Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas X yang berjumlah 318 siswa. Sampel terdiri dari 70 siswa yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas kontrol sebanyak 35 siswa dan kelas eksperimen sebanyak 35 siswa. Penelitian ini menggunakan metode
eksperimen Two Group Pretest-Posttest Control-Group Design dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes essai. Hasil penelitian menunjukkan 1) Kemampuan mengevaluasi
teks anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024 tanpa menggunakan model pembelajaran Learning Start with a Question
(LSQ) tergolong kategori kurang dengan nilai rata-rata 71,285. 2) Kemampuan mengevaluasi teks anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024 dengan menggunakan model pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ) tergolong kedalam kategori baik dengan nilai rata-rata 85. Dengan demikian, dapat dikatakan nilai kelas eksperimen nilai taraf signifikan α =0,05 dan n = 35, diperoleh ttabel = 2,032. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel = 8,202 > 2,030, sehingga hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ) terhadap kemampuan mengevaluasi teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Learning Start with a Question; Mengevaluasi; Teks Anekdot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Jul 2025 04:40
Last Modified: 21 Jul 2025 04:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64058

Actions (login required)

View Item
View Item