Sari, Fitria Wanda (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KEMAMPUAN MENGEVALUASI TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMAN 1 BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
2203111024_Cover.pdf
Download (40kB)
2203111024_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (526kB)
2203111024_Abstrak.pdf
Download (162kB)
2203111024_Kata_Pengantar.pdf
Download (208kB)
2203111024_Daftar_Isi.pdf
Download (155kB)
2203111024_Daftar_Tabel.pdf
Download (125kB)
2203111024_Daftar_Gambar.pdf
Download (93kB)
2203111024_Daftar_Lampiran.pdf
Download (95kB)
2203111024_BAB_I.pdf
Download (418kB)
2203111024_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (773kB)
2203111024_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (629kB)
2203111024_BAB_IV.pdf
Download (1MB)
2203111024_BAB_V.pdf
Download (133kB)
2203111024_Daftar_Pustaka.pdf
Download (327kB)
2203111024_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ) terhadap Kemampuan Mengevaluasi Teks Anekdot Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas X yang berjumlah 318 siswa. Sampel terdiri dari 70 siswa yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas kontrol sebanyak 35 siswa dan kelas eksperimen sebanyak 35 siswa. Penelitian ini menggunakan metode
eksperimen Two Group Pretest-Posttest Control-Group Design dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes essai. Hasil penelitian menunjukkan 1) Kemampuan mengevaluasi
teks anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024 tanpa menggunakan model pembelajaran Learning Start with a Question
(LSQ) tergolong kategori kurang dengan nilai rata-rata 71,285. 2) Kemampuan mengevaluasi teks anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024 dengan menggunakan model pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ) tergolong kedalam kategori baik dengan nilai rata-rata 85. Dengan demikian, dapat dikatakan nilai kelas eksperimen nilai taraf signifikan α =0,05 dan n = 35, diperoleh ttabel = 2,032. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel = 8,202 > 2,030, sehingga hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Learning Start with a Question (LSQ) terhadap kemampuan mengevaluasi teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2023/2024
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Learning Start with a Question; Mengevaluasi; Teks Anekdot |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 04:40 |
| Last Modified: | 21 Jul 2025 04:40 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64058 |
