Nisa, Chairun (2024) PENGEMBANGAN MATERI AJAR TEKS REKON FASE E BERBANTUAN AUGMENTED REALITY DI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
2201111004_Cover.pdf
Download (206kB)
2201111004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
2201111004_Abstrak.pdf
Download (124kB)
2201111004_Kata_Pengantar.pdf
Download (194kB)
2201111004_Daftar_Isi.pdf
Download (121kB)
2201111004_Daftar_Tabel.pdf
Download (92kB)
2201111004_Daftar_Gambar.pdf
Download (59kB)
2201111004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (70kB)
2201111004_BAB_I.pdf
Download (381kB)
2201111004_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (930kB)
2201111004_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (555kB)
2201111004_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
2201111004_BAB_V.pdf
Download (157kB)
2201111004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (225kB)
2201111004_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi ajar teks rekon fase E berbantuan augmented reality di SMA. Materi ajar ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa selama proses pembelajaran di kelas. Penelitian
ini merupakan penelitian RnD (Research and Development) dengan prosedur penelitian Brog and Gall yang dimodifikasi menjadi lima tahapan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian pengembangan ini antara lain adalah dokumentasi guna menganalisis materi ajar, wawancara guna mengetahui permasalahan dalam pembelajaran dan kuesioner guna memvalidasi produk yang dikembangkan. Hasil penelitian ini menunjukkan jika materi ajar teks rekon berbantuan augmented reality yang telah dikembangkan berada dalam kualifikasi sangat baik/sangat layak dengan nilai dari validator ahli materi sebesar 90,6%, validator ahli media sebesar 88,3%, validator ahli desain sebesar 82,5% dan guru
mata pelajaran sebesar 95,5%. Berdasarkan penilaian tersebut didapatkan hasil akhir rata-rata kelayakan materi yang dikembangkan adalah 91,7% dengan kualifikasi sangat baik/sangat layak sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa
materi ajar teks rekon berbantuan augmented Reality yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan selama pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan; Materi Ajar; Teks Rekon; Augmented Reality |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 18 Jul 2025 04:51 |
| Last Modified: | 18 Jul 2025 04:51 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63943 |
