Hasibuan, Sri Agustina (2025) Pengaruh Model Think Pair Share (TPS) Berbantuan Alat Peraga Papan Pecahan Terhadap Hasil Belajar Materi Pecahan Siswa Kelas IV SD Negeri 064035 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1213111030_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Cover.pdf
Download (121kB)
![[thumbnail of 1213111030_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (332kB)
![[thumbnail of 1213111030_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Kata_Pengantar.pdf
Download (265kB)
![[thumbnail of 1213111030_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Abstrak.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of 1213111030_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Daftar_Isi.pdf
Download (164kB)
![[thumbnail of 1213111030_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Daftar_Tabel.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 1213111030_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 1213111030_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Daftar_Lampiran.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 1213111030_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_BAB_I.pdf
Download (508kB)
![[thumbnail of 1213111030_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (903kB)
![[thumbnail of 1213111030_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (819kB)
![[thumbnail of 1213111030_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (682kB)
![[thumbnail of 1213111030_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_BAB_V.pdf
Download (204kB)
![[thumbnail of 1213111030_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Daftar_Pustaka.pdf
Download (211kB)
![[thumbnail of 1213111030_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1213111030_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model
think pair share ( TPS) berbantuan alat peraga papan pecahan terhadap hasil
belajar materi pecahan siswa kelas IV SD Negeri 064035 Medan. Metode penelitian
yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui tes
diagnostik dan wawancara. Populasi penelitian kelas IV SD Negeri 064035 Medan.
Sampel penelitian berjumlah 30 orang yang diambil dari keseluruhan dari
populasi dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik sampel jenuh. Data yang
dikumpulkan dengan test hasil belajar , kemudian data yang diperoleh terlebih
dahulu dilakukan uji prasyarat analisis dengan menggunakan uji normalitas dan
homegenitas. Setelah lolos uji prasyarat analisis kemudian dilakukan uji hipotesis
dengan menggunakan uji sample t test. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil
belajar siswa pada materi pecahan kelas IV SD Negeri 064035 Medan
dipengaruhi oleh model think pair share (TPS) berbantuan alat peraga papan
pecahan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Alat peraga; Hasil belajar pecahan; Siswa sekolah dasar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 04:03 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63932 |