Hutabarat, Sherly Novia (2024) PENGARUH REGULASI DIRI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK N 7 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203342027_Cover.pdf
Download (305kB)
7203342027_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (938kB)
7203342027_Abstrak.pdf
Download (672kB)
7203342027_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203342027_Daftar_Isi.pdf
Download (843kB)
7203342027_Daftar_Tabel.pdf
Download (300kB)
7203342027_Daftar_Gambar.pdf
Download (297kB)
7203342027_Daftar_Lampiran.pdf
Download (299kB)
7203342027_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7203342027_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203342027_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203342027_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203342027_BAB_V.pdf
Download (626kB)
7203342027_Daftar_Pustaka.pdf
Download (2MB)
7203342027_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya prokrastinasi akademik pada siswa kelas X Jurusan akuntansi SMK N 7 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh regulasi diri terhadap prokrastinasi akademik siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK N 7 Medan, dan pengaruh efikasi diri terhadap prokrastinasi akademik siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK N 7 Medan Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 7 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMK N 7 Medan yang
berjumlah 205 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 105 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software Smart PLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan
Uji-t. Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Data dari perhitungan untuk hipotesis pertama regulasi diri rendah berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Selanjutnya untuk hipotesis kedua efikasi diri rendah berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Regulasi Diri, Efikasi Diri, Partial Least Square (PLS), Prokrastinasi Akademik Siswa. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 09:12 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 09:12 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63701 |
