Syakila, Qaulan (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Talkig Stick tehadap Kejenuhan Belajar pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 6 Ketol Tahun Ajaran 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193311075_Cover.pdf
Download (44kB)
1193311075_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (351kB)
1193311075_Kata_Pengantar.pdf
Download (163kB)
1193311075_Abstrak.pdf
Download (141kB)
1193311075_Daftar_Isi.pdf
Download (60kB)
1193311075_Daftar_Tabel.pdf
Download (111kB)
1193311075_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
1193311075_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1193311075_BAB_I.pdf
Download (347kB)
1193311075_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (742kB)
1193311075_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (426kB)
1193311075_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (803kB)
1193311075_BAB_V.pdf
Download (61kB)
1193311075_Daftar_Pustaka.pdf
Download (247kB)
1193311075_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh implemenntasi model pembelajaran talking stick dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa kelas IV SDN 6 Ketol Tahun Ajaran 2024/2025. Sampel penelitian ini adalah 40 siswa
kelas IV SD Negeri 6 Ketol Kabupaten Aceh Tengah pada T.A 2024/2025. Pengambilan sampel dilakukan melalui purposive sampling dengan kriteria siswa tidak merasa bergairah dalam belajar, siswa merasa lelah dan letih setiap hari,
siswa kesulitan berkonsentrasi dan mudah lupa dalam belajar, dan siswa kehilangan minat belajar. Setelah mengetahui karakter dari siswa yang akan dijadikan sampel, maka sampel akan dibagi dalam 2 kelas yaitu kelas IV-X sebagai kelas eksperimen dan kelas IV-Y sebagai kelas kontrol. Penelitian ini dirancang sebagai quasi-eksperimen yang menggunakan analisis data kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan wawancara dan kuesioner tes yang berisikan 25 items soal. Teknik analisis data penelitian digunakan rumus ttes. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa thitung adalah 3,940 dimana harga ttabel adalah 1,683 maka dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel atau 3,940 > 1,683 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Artinya ada pengaruh model pembelajaran talking stick untuk menghilangkan kejenuhan belajar siswa kelas IV SD Negeri 6 Ketol Tahun Pembelajaran 2024/2025.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model pembelajaran; Kejenuhan belajar; Siswa sekolah dasar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 08:15 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 08:15 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63691 |
