Anggraini, Sahrani (2013) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIKROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA SMP NEGERI 1 DELITUA KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351034 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
109351034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
109351034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
109351034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109351034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
109351034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
109351034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
109351034 BAB I.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
109351034 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
109351034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah pengaruhbimbingan kelompok melalui teknik role playing dalam meningkatkan konsep dirisiswa SMP Negeri 1 Delitua kabupaten Deli Serdang T.A 2012/2013. Sedangkantujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok melalui teknikrole playing dalam meningkatkan konsep diri siswa SMP Negeri 1 Delituakabupaten Deli Serdang T.A 2012/2013. Metode yang digunakan adalahpenelitian Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-2SMP Negeri 1 Delitua yang memiliki konsep diri yang rendah. Besar sampel yangdiambil adalah sebanyak 10 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalampenelitian ini adalah angket. Sampel diambil dengan teknik purposive samplingterhadap sejumlah siswa yang mengalami konsep diri negatif.Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 10orang siswa yang memerlukan layanan bimbingan kelompok melalui teknik RolePlaying. Analisis terhadap hasil penelitian menunjukan bahwa konsep diri siswa meningkat dan diperkuat dengan observasi selama bimbingan kelompok.Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yangberbunyi ada pengaruh bimbingan kelompok melalui teknik role playing dalammeningkatkan konsep diri siswa SMP Negeri 1 Delitua kabupaten Deli SerdangT.A 2012/2013 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Ang p |
Keywords: | Konsep diri; Pentingnya konsep diri; Pembagian konsep diri; Bimbingan kelompok. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF795 Temperament. Character L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6361 |