Kurniawan, Agus (2024) Penguasaan Teori Teknik Dasar Otomotif Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Praktik Kerja Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Yapim Biru-Biru Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
5201122006_Cover.pdf
Download (275kB)
5201122006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (607kB)
5201122006_Kata_Pengantar.pdf
Download (393kB)
5201122006_Abstrak.pdf
Download (275kB)
5201122006_Daftar_Isi.pdf
Download (281kB)
5201122006_Daftar_Tabel.pdf
Download (248kB)
5201122006_Daftar_Gambar.pdf
Download (247kB)
5201122006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (250kB)
5201122006_BAB_I.pdf
Download (585kB)
5201122006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
5201122006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5201122006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (583kB)
5201122006_BAB_V.pdf
Download (299kB)
5201122006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (601kB)
5201122006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penguasaan teori teknik dasar otomotif, kecerdasan emosional terhadap kemampuan praktek kerja siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan di SMK Yapim Biru-biru Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini melibatkan 53 orang siswa kelas X. Untuk mengetahui kecerdasan emosional dan penguasaan teori teknik dasar, dilihat melalui pemberian angket yang diisi oleh siswa serta tes. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : 1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan tinggi antara penguasan teori teknik dasar terhadap kemampuan praktek kerja siswa dengan nilai korelasi (rhitung) yaitu 0,784 dan dengan nilai Signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05). 2.) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan tinggi antara kecerdasan emosional terhadap kemampuan praktek kerja siswa dengan tingkat hubungan dengan nilai korelasi (rhitung) yaitu 0,772 dan dengan nilai Signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05). 3) Terdapat hubungan yang positif antara penguasaan teori teknik dasar dan kecerdasan emosional terhadap kemampuan praktek kerja siswa dengan nilai Fhitung yaitu 83,153 dan dengan nilai Signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05)
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Penguasaan Teori Teknik Dasar, Kecerdasan Emosional, Kemampuan Praktek Kerja |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
| Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:53 |
| Last Modified: | 14 Jul 2025 03:53 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63551 |
