Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran IPAS Di Kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae T.A 2024/2025.

Sopiah, Marwah (2025) Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran IPAS Di Kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1193311077_Cover.pdf] Text
1193311077_Cover.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of 1193311077_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193311077_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 1193311077_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193311077_Kata_Pengantar.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 1193311077_Abstrak.pdf] Text
1193311077_Abstrak.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 1193311077_Daftar_Isi.pdf] Text
1193311077_Daftar_Isi.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 1193311077_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193311077_Daftar_Tabel.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1193311077_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193311077_Daftar_Gambar.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1193311077_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193311077_Daftar_Lampiran.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 1193311077_BAB_I.pdf] Text
1193311077_BAB_I.pdf

Download (404kB)
[thumbnail of 1193311077_BAB_II.pdf] Text
1193311077_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[thumbnail of 1193311077_BAB_III.pdf] Text
1193311077_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[thumbnail of 1193311077_BAB_IV.pdf] Text
1193311077_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[thumbnail of 1193311077_BAB_V.pdf] Text
1193311077_BAB_V.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 1193311077_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193311077_Daftar_Pustaka.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 1193311077_Lampiran.pdf] Text
1193311077_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar peserta didik dalam pembelajaran IPAS pada Bab 1 melihat karena cahaya, mendengar karena bunyi di kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae T.A. 2024/2025. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae yang berjumlah 43 orang peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket gaya belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis gaya belajar visual memiliki nilai persentase sebesar 27% dan nilai
rata-rata sebesar 15,32 dengan jumlah 12 peserta didik. Kemudian disusul dengan gaya belajar auditori dengan nilai persentase sebesar 25% dan nilai rata-rata sebesar 14,44 dengan jumlah 11 peserta didik berikutnya yaitu gaya belajar
read/write dengan nilai persentase sebesar 24% dan nilai rata-rata sebesar 13,83 dengan jumlah 10 peserta didik dan yang terakhir yaitu gaya belajar kinestetik dengan persentase sebesar 24% dan nilai rata-rata 14 dengan jumlah 10 peserta didik. Sehingga dapat dianalisis bahwa gaya belajar peserta didik dalam pembelajaran IPAS di kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae adalah lebih dominan menggunakan gaya belajar visual karena memperoleh nilai rata-rata dan
persentase yang lebih tinggi dibangdingkan dengan gaya belajar auditori, read/write dan kinestetik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: gaya belajar; Peserta diddik; Pembelajaran IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:42
Last Modified: 14 Jul 2025 03:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63546

Actions (login required)

View Item
View Item