Sopiah, Marwah (2025) Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran IPAS Di Kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1193311077_Cover.pdf
Download (248kB)
1193311077_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (340kB)
1193311077_Kata_Pengantar.pdf
Download (242kB)
1193311077_Abstrak.pdf
Download (139kB)
1193311077_Daftar_Isi.pdf
Download (164kB)
1193311077_Daftar_Tabel.pdf
Download (110kB)
1193311077_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
1193311077_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1193311077_BAB_I.pdf
Download (404kB)
1193311077_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (894kB)
1193311077_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (657kB)
1193311077_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (940kB)
1193311077_BAB_V.pdf
Download (139kB)
1193311077_Daftar_Pustaka.pdf
Download (240kB)
1193311077_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar peserta didik dalam pembelajaran IPAS pada Bab 1 melihat karena cahaya, mendengar karena bunyi di kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae T.A. 2024/2025. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae yang berjumlah 43 orang peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket gaya belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis gaya belajar visual memiliki nilai persentase sebesar 27% dan nilai
rata-rata sebesar 15,32 dengan jumlah 12 peserta didik. Kemudian disusul dengan gaya belajar auditori dengan nilai persentase sebesar 25% dan nilai rata-rata sebesar 14,44 dengan jumlah 11 peserta didik berikutnya yaitu gaya belajar
read/write dengan nilai persentase sebesar 24% dan nilai rata-rata sebesar 13,83 dengan jumlah 10 peserta didik dan yang terakhir yaitu gaya belajar kinestetik dengan persentase sebesar 24% dan nilai rata-rata 14 dengan jumlah 10 peserta didik. Sehingga dapat dianalisis bahwa gaya belajar peserta didik dalam pembelajaran IPAS di kelas V SD Negeri 1302 Hasahatan Jae adalah lebih dominan menggunakan gaya belajar visual karena memperoleh nilai rata-rata dan
persentase yang lebih tinggi dibangdingkan dengan gaya belajar auditori, read/write dan kinestetik.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | gaya belajar; Peserta diddik; Pembelajaran IPA |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:42 |
| Last Modified: | 14 Jul 2025 03:42 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63546 |
