Amadha, Muhammad Rui (2025) Hubungan Disiplin Belajar dan Dukungan Orang Tua dengan Hasil Praktik Produk Cake di SMKN 8 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5201142006_Cover.pdf
Download (174kB)
5201142006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (421kB)
5201142006_Kata_Pengantar.pdf
Download (246kB)
5201142006_Abstrak.pdf
Download (239kB)
5201142006_Daftar_Isi.pdf
Download (235kB)
5201142006_Daftar_Tabel.pdf
Download (180kB)
5201142006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (180kB)
5201142006_BAB_I.pdf
Download (369kB)
5201142006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5201142006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5201142006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5201142006_BAB_V.pdf
Download (232kB)
5201142006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (319kB)
5201142006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Disiplin belajar siswa pada praktik cake; 2) Dukungan orang tua siswa; 3) Hasil praktik siswa dalam pembuatan cake; 4) Hubungan disiplin belajar siswa dengan hasil praktik pembuatan cake; 5) Hubungan dukungan orang tua dengan hasil praktik pembuatan cake; 6) Hubungan disiplin belajar siswa dan dukungan orang tua dengan hasil praktik pembuatan cake. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMKN 8 Medan, waktu penelitian Oktober-Desember 2024. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 244 siswa. Teknik penentuan sampel secara simple random sampling dan jumlah sampel adalah 35 siswa. Teknik pengumpulan data dengan angket untuk disiplin belajar dan dukungan orang tua, sedangkan untuk hasil praktik cake melalui penilaian hasil praktik. Teknik analisi data secara deskripsi data, dan uji persyaratan analisis, dengan uji normalitas, dan uji lineritas, serta uji hipotesis dengan uji korelasi product moment, uji parsial dan korelasi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan disiplin belajar termasuk dalam kategori cenderung cukup sebesar 65,71 persen. Tingkat kecenderungan dukungan orang tua termasuk kategori cenderung cukup sebesar 62,86 persen. Tingkat kecenderungan hasil praktik produk cake termasuk kategori cenderung baik sebesar 48,57 persen. Hasil analisis korelasi parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan hasil praktik produk cake ryx1x2 = 0,48 dan nilai koefiensi korelasi parsial thitung> ttabel yaitu (3,14 > 1,69). artinya semakin tinggi disiplin belajar maka semakin tinggi hasil praktik produk cake. Hasil analisis korelasi parsial terdapat terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara dukungan orang tua dengan hasil praktik produk cake ryx2x1 = 0,62 pada taraf signifikan 5 persen diperoleh thitung> ttabel yaitu (4,52 > 1,69). artinya semakin tinggi dukungan orang tua siswa maka semakin tinggi hasil praktik produk cake. Hasil analisis korelasi ganda terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Disiplin belajar dan Dukungan orang tua dengan Hasil praktik produk cake dengan nilai korelasi Ryx1x2 = 0,89 dan nilai koefisien korelasi ganda Fhitung > Ftabel yaitu (43,30> 2,91). Artinya semakin tinggi Disiplin Belajar dan Dukungan Orang Tua maka semakin tinggi Hasil Praktik Produk Cake
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Disiplin belajar; Cake; Dukungan orang tua; Hasil praktik |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:32 |
| Last Modified: | 14 Jul 2025 03:32 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63544 |
