Rahmadila, Julia (2025) Pengaruh Reward and Punishment Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SD IT Al-Hafidzi T.A 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1212111012_Cover.pdf
Download (122kB)
1212111012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (376kB)
1212111012_Kata_Pengantar.pdf
Download (269kB)
1212111012_Abstrak.pdf
Download (319kB)
1212111012_Daftar_Isi.pdf
Download (166kB)
1212111012_Daftar_Tabel.pdf
Download (137kB)
1212111012_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
1212111012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (111kB)
1212111012_BAB_I.pdf
Download (490kB)
1212111012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1212111012_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (997kB)
1212111012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1212111012_BAB_V.pdf
Download (334kB)
1212111012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (269kB)
1212111012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh reward dan
punishment terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV
SD IT Al-Hafidzi T.A 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan menggunakan metode eksperimen dengan jenis Quasi Eksperimental
dengan desain Pretest Posttest Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD IT Al-Hafidzi Tahun Ajaran 2024/2025 yang berjumlah 51 siswa. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Data penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara reward dan punishment terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV SD IT Al-Hafidzi T.A 2024/2025. Hal ini diperoleh melalui perhitungan analisis uji-t dengan taraf signifikan α=0,05 nilai = 2,83 sedangkan nilai = 2,01. Maka kesimpulannya adalah > maka dari itu hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis nol ( ) ditolak dan hipotesis alternatif ( ) diterima. Hal ini menunjukkan “Terdapat Pengaruh yang Signifikan antara Reward dan Punishment Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV SD IT Al-Hafidzi T.A 2024/2025”.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil belajar; Matematika; Siswa kelas IV |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 08:32 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 08:32 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63321 |
