Batubara, Hamdan Yusup (2025) Pengaruh Metode Role playing Terhadap Hasil Belajar Penjas Siswa Kelas IV SD Mardliatul Islamiyah T.A. 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203311132_Cover.pdf
Download (95kB)
1203311132_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (642kB)
1203311132_Kata_Pengantar.pdf
Download (218kB)
1203311132_Abstrak.pdf
Download (139kB)
1203311132_Daftar_Isi.pdf
Download (166kB)
1203311132_Daftar_Tabel.pdf
Download (54kB)
1203311132_Daftar_Gambar.pdf
Download (53kB)
1203311132_Daftar_Lampiran.pdf
Download (54kB)
1203311132_BAB_I.pdf
Download (313kB)
1203311132_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (826kB)
1203311132_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (573kB)
1203311132_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203311132_BAB_V.pdf
Download (138kB)
1203311132_Daftar_Pustaka.pdf
Download (159kB)
1203311132_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh metode role playing terhadap hasil belajar Penjas siswa kelas IV SD Mardliatul Islamiyah tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan metode quasi eksperimental research. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes pilihan ganda sebanyak 20 soal. Subjek dalam penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu siswa kelas IV-a dan kelas IV-b. Masing-masing kelas berjumlah 20 siswa. Teknik analisis data meliputi uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Uji normalitas pretes posttest kelas kontrol dan eksperimen mendapatkan hasil nilai p > 0,05 sehingga data bersifat homogen. Kemudian uji hipotesis dengan kriteria pengujian H0 Sig <0,05 mendapatkan hasil nilai sig 0,000 < 0,05. Dengan demikian hal ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan Hɑ diterima sehingga disimpulkan metode Role Playing berpengaruh dalam peningkatan hasil belajar Penjas siswa kelas IV SD Negeri Mardliatul Islamiyah
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil belajar; Role playing; Pendidikan jasmani |
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 03:14 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 03:14 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63267 |
