Wianda, Filzah Aini (2025) Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Mini Panggung Dongeng Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDIT Fauziah Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1203311099_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Cover.pdf
Download (142kB)
![[thumbnail of 1203311099_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of 1203311099_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Kata_Pengantar.pdf
Download (258kB)
![[thumbnail of 1203311099_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Abstrak.pdf
Download (210kB)
![[thumbnail of 1203311099_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Daftar_Isi.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 1203311099_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Daftar_Tabel.pdf
Download (98kB)
![[thumbnail of 1203311099_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Daftar_Gambar.pdf
Download (97kB)
![[thumbnail of 1203311099_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Daftar_Lampiran.pdf
Download (129kB)
![[thumbnail of 1203311099_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_BAB_I.pdf
Download (380kB)
![[thumbnail of 1203311099_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 1203311099_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (565kB)
![[thumbnail of 1203311099_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (862kB)
![[thumbnail of 1203311099_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_BAB_V.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of 1203311099_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Daftar_Pustaka.pdf
Download (203kB)
![[thumbnail of 1203311099_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311099_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa Kelas IV SDIT Fauziah Binjai. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi eksperimen dan rancangan
penelitian non equivalent control group design. Objek penelitian Model Problem Based Learning Berbantuan Media Mini Panggung Dongeng (X) terhadap hasil belajar (Y). Kelas IV A SDIT Fauziah Binjai merupakan kelas eksperimen yang
berjumlah 20 siswa dan kelas IV B SDIT Fauziah Binjai merupakan kelas kontrol yang berjumlah 20 siswa. Teknik analisis data menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Hasil data menujukkan rata-rata pretest sebesar 62.5 dan posttest sebesar 83.5. Sedangkan hasil uji hipotesis menggunakan paired samples test, angka Sig. (2-tailed) 0,036 < 0,05, sehingga sesuai dasar untuk mengambil keputusan uji paired samples test dinyatakan H0 ditolak serta Ha diterima. Dari hasil tersebut memperoleh kesimpulan adanya pengaruh yang signifikan pada Model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa Kelas IV SDIT Fauziah Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Dongeng; Hasil belajar; Panggung |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L899 School fairs L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:54 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 07:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63228 |