Salsabilah, Yayang Zahra (2024) Analisis Penggunaan Asesmen Formatif Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini Di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1201113005_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Cover.pdf
Download (126kB)
![[thumbnail of 1201113005_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (552kB)
![[thumbnail of 1201113005_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Kata_Pengantar.pdf
Download (240kB)
![[thumbnail of 1201113005_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Abstrak.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of 1201113005_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Daftar_Isi.pdf
Download (144kB)
![[thumbnail of 1201113005_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Daftar_Tabel.pdf
Download (112kB)
![[thumbnail of 1201113005_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Daftar_Gambar.pdf
Download (112kB)
![[thumbnail of 1201113005_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (112kB)
![[thumbnail of 1201113005_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_BAB_I.pdf
Download (382kB)
![[thumbnail of 1201113005_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 1201113005_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (790kB)
![[thumbnail of 1201113005_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (957kB)
![[thumbnail of 1201113005_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_BAB_V.pdf
Download (244kB)
![[thumbnail of 1201113005_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (403kB)
![[thumbnail of 1201113005_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1201113005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Assesment yang dibahas pada penelitian ini merupakan assesment formatif dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan asesment formatif dalam pembelajaran anak usia dini di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah 3 guru di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahapan reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan asesmen formatif dalam pembelajaran anak usia dini di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan sudah terlaksana cukup baik. Dengan menggunakan empat jenis instrumen penilaian catatan anekdot, checklist, foto berseri dan hasil karya. Teknik yang digunakan melalui Observasi, Tes Kinerja Dan Portofolio
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | anak usia dini; Kurikulum Merdeka; Formatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 08:11 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 08:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63079 |