Analisis Penggunaan Asesmen Formatif Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini Di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Tahun Ajaran 2023/2024.

Salsabilah, Yayang Zahra (2024) Analisis Penggunaan Asesmen Formatif Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini Di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1201113005_Cover.pdf] Text
1201113005_Cover.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 1201113005_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1201113005_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (552kB)
[thumbnail of 1201113005_Kata_Pengantar.pdf] Text
1201113005_Kata_Pengantar.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 1201113005_Abstrak.pdf] Text
1201113005_Abstrak.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 1201113005_Daftar_Isi.pdf] Text
1201113005_Daftar_Isi.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 1201113005_Daftar_Tabel.pdf] Text
1201113005_Daftar_Tabel.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 1201113005_Daftar_Gambar.pdf] Text
1201113005_Daftar_Gambar.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 1201113005_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1201113005_Daftar_Lampiran.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 1201113005_BAB_I.pdf] Text
1201113005_BAB_I.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of 1201113005_BAB_II.pdf] Text
1201113005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1201113005_BAB_III.pdf] Text
1201113005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[thumbnail of 1201113005_BAB_IV.pdf] Text
1201113005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)
[thumbnail of 1201113005_BAB_V.pdf] Text
1201113005_BAB_V.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 1201113005_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1201113005_Daftar_Pustaka.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of 1201113005_Lampiran.pdf] Text
1201113005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Assesment yang dibahas pada penelitian ini merupakan assesment formatif dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan asesment formatif dalam pembelajaran anak usia dini di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah 3 guru di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tahapan reduksi data, tahap penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan asesmen formatif dalam pembelajaran anak usia dini di TK Swasta Plus Ulul Ilmi Islamic School Medan Marelan sudah terlaksana cukup baik. Dengan menggunakan empat jenis instrumen penilaian catatan anekdot, checklist, foto berseri dan hasil karya. Teknik yang digunakan melalui Observasi, Tes Kinerja Dan Portofolio

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: anak usia dini; Kurikulum Merdeka; Formatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 02 Jul 2025 08:11
Last Modified: 02 Jul 2025 08:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63079

Actions (login required)

View Item
View Item