Lestari, Tri (2025) Analisis Dimensi Kreatif Anak Usia 5-6 Tahun Dalam Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Di TK Karunia Medan Johor. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203113033_Cover.pdf
Download (121kB)
1203113033_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (380kB)
1203113033_Kata_Pengantar.pdf
Download (264kB)
1203113033_Abstrak.pdf
Download (265kB)
1203113033_Daftar_Isi.pdf
Download (138kB)
1203113033_Daftar_Tabel.pdf
Download (110kB)
1203113033_Daftar_Gambar.pdf
Download (176kB)
1203113033_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1203113033_BAB_I.pdf
Download (480kB)
1203113033_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203113033_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (411kB)
1203113033_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (728kB)
1203113033_BAB_V.pdf
Download (165kB)
1203113033_Daftar_Pustaka.pdf
Download (169kB)
1203113033_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui dimensi kreatif anak usia 5-6 tahun pada indikator Menghasilkan Karya dan Tindakan Yang Orisinil dalam pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di TK Karunia Medan Johor. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 12 orang anak.
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil temuan peneliti menunjukkan bahwa: 1) dimensi kreatif anak pada indikator menghasilkan karya dan tindakan yang orisinil dengan deskriptor anak mampu menciptakan gambar sesuai dengan konteks yang dimunculkan 2 orang anak yang belum muncul dalam mencitakan gambar sesuai dengan koteknya dan 10 orang anak yang sudah muncul dalam menciptakan gambar sesuai dengan konteksnya. 2) dimensi kreatif anak pada indikator menghasilkan karya dan tindakan yang orisinil dengan deskriptor anak mampu mengapresiassi
hasil karyanya sendiri menunjukkan 3 oarang anak yang masih belum muncul dalam dirinya untuk mengapresiasi hasil karyanya sendiri dan 9 orang anak yang sudah muncul dalm dirinya untuk mengapresiasi hasil karyanya sendiri
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Dimensi Kreatif Anak; Profil pelajar; Pancasila Pancasila |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 02 Jul 2025 07:47 |
| Last Modified: | 02 Jul 2025 07:47 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63074 |
