Hubungan Harga Dengan Keputusan Pembelian Kosmetik Brand Skintific Pada Ikatan Keluarga Mahasiswa Labuhan Batu”. Skripsi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Hartanti, Retno Purnama (2024) Hubungan Harga Dengan Keputusan Pembelian Kosmetik Brand Skintific Pada Ikatan Keluarga Mahasiswa Labuhan Batu”. Skripsi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 5201144005_Cover.pdf] Text
5201144005_Cover.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of 5201144005_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
5201144005_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 5201144005_Kata_Pengantar.pdf] Text
5201144005_Kata_Pengantar.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of 5201144005_Abstrak.pdf] Text
5201144005_Abstrak.pdf

Download (664kB)
[thumbnail of 5201144005_Daftar_Isi.pdf] Text
5201144005_Daftar_Isi.pdf

Download (505kB)
[thumbnail of 5201144005_Daftar_Tabel.pdf] Text
5201144005_Daftar_Tabel.pdf

Download (450kB)
[thumbnail of 5201144005_Daftar_Gambar.pdf] Text
5201144005_Daftar_Gambar.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of 5201144005_Daftar_Lampiran.pdf] Text
5201144005_Daftar_Lampiran.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of 5201144005_BAB_I.pdf] Text
5201144005_BAB_I.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of 5201144005_BAB_II.pdf] Text
5201144005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 5201144005_BAB_III.pdf] Text
5201144005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 5201144005_BAB_IV.pdf] Text
5201144005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[thumbnail of 5201144005_BAB_V.pdf] Text
5201144005_BAB_V.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of 5201144005_Daftar_Pustaka.pdf] Text
5201144005_Daftar_Pustaka.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of 5201144005_Lampiran.pdf] Text
5201144005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Harga dari brand Kosmetik
Brand Skintific.(2) keputusan pembelian kosmetik Brand Skintific (3) Untuk
mengetahui hubungan harga dengan keputusan pembelian kosmetik brand skintific
pada Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Labuhan Batu.
Populasi dalam penelitian ini adalah sampel penelitian ini berjumlah 32
responden yang berasal dari anggota Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Labuhan
Batu yang berjenis kelamin perempuan dengan kriteria usia masa remaja dari usia
19 hingga 25 tahun. Waktu Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei 2024.
Pengambilan sampel digunakan teknik total sampling, sehingga yang menjadi
sampel penelitian adalah anggota IKM Labuhan batu berjumlah 32 orang. Metode
pengumpulan data Variabel Harga dan keputusan pembelian dengan menggunakan
angket. Analisis data menggunakan teknik deskriptif korelasional, persyaratan
analisis dengan uji normalitas, uji linieritas. Sedangkan uji hipotesis dengan
korelasi product moment.
Berdasarkan hasil penelitian ditunjukkan bahwa tingkat kecenderungan
Variabel Harga cenderung cukup tinggi yaitu 63% dan keputusan pembelian
cenderung cukup tinggi yaitu sebesar 47%. Bentuk persamaan garis Y = 21,72 +
0,72 X merupakan regresi linier, dimana Fhitung < Ftabel yaitu (-2,32 < 2,37).
dengan taraf kepercayaan α = 0,05 dan koefisien arah regresi Y atas X adalah berarti
karena Fhitung > Ftabel (6,93 > 4,17). Dari hasil analisis korelasi diperoleh rxy
sebesar 0,434 sedangkan nilai rtabel pada taraf signifikan 5% dengan N = 32 adalah
sebesar 0,349. Dengan demikian harga rhitung > rtabel (0,434 > 0,349). Maka dapat
disimpulkan bahwa terdapat hubungan variabel harga dengan keputusan pembelian
kosmetik scintific. Koefisien determinasi variabel X terhadap variabel Y yaitu
18,83%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Harga; Pembelian Kosmetik; Brand Skintific
Subjects: T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mrs Susiani Susiani
Date Deposited: 30 Jun 2025 08:53
Last Modified: 30 Jun 2025 08:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62981

Actions (login required)

View Item
View Item