Br Hutabarat, Zemima (2024) Amélioration de la Compétence de Français en UtilisantModèle “Talking Stick” à SMAS PGRI 1 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 2192431018_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Cover.pdf
Download (44kB)
![[thumbnail of 2192431018_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (797kB)
![[thumbnail of 2192431018_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Abstrak.pdf
Download (239kB)
![[thumbnail of 2192431018_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Kata_Pengantar.pdf
Download (194kB)
![[thumbnail of 2192431018_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Daftar_Isi.pdf
Download (187kB)
![[thumbnail of 2192431018_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Daftar_Tabel.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 2192431018_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Daftar_Gambar.pdf
Download (86kB)
![[thumbnail of 2192431018_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Daftar_Lampiran.pdf
Download (153kB)
![[thumbnail of 2192431018_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_BAB_I.pdf
Download (439kB)
![[thumbnail of 2192431018_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (769kB)
![[thumbnail of 2192431018_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (435kB)
![[thumbnail of 2192431018_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (797kB)
![[thumbnail of 2192431018_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_BAB_V.pdf
Download (89kB)
![[thumbnail of 2192431018_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Daftar_Pustaka.pdf
Download (239kB)
![[thumbnail of 2192431018_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2192431018_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Prancis
siswa kelas XI IPS SMAS PGRI 1 Medan dengan menerapkan model Talking Stick.
24 siswa menjadi subjek pada penelitian ini. Jenis penelitian ini termasuk Penelitian
Tindakan Kelas (PTK) yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua siklus. Setiap
siklus dalam penelitian ini mencakup tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi,
dan refleksi. Total ada 4 pertemuan yang masing-masing berdurasi 2 x 45 menit.
Pengumpulan data dari berbagai sumber kuantitatif dan kualitatif antara lain
observasi, wawancara, angket, dokumen, dan hasil tes. Analisis data dilaksanakan
dengan menerapkan metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa penerapan model Talking Stick efektif dalam meningkatkan
kemampuan berbicara bahasa Prancis pada siswa kelas XI IPS SMA PGRI 1
Medan. Pada pre-test, hanya 5 siswa (21%) dari 24 siswa yang mendapat nilai di
atas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan 19 siswa (79%) dari 24 siswa yang
mendapat nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).Sebagian besar siswa
mendapatkan nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Pada proses
pembelajaran Siklus I dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick,
jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat sebanyak 10 siswa (42%), sedangkan
14 siswa (58%) mendapat nilai di bawah KKM. Masih adanya siswa yang mendapat
nilai di bawah KKM, maka diperlukantindakan pada Siklus II. Pada Siklus II,
jumlah siswa yang mencapai nilai KKM meningkat menjadi 20 siswa (83%),
sedangkan 4 siswa (17%) mendapat nilai di bawah KKM. Kemampuan berbahasa
Prancis siswa dinilai efektif dengan menggunakan model Talking Stick yang
mencapai indikator keberhasilan sebesar 70%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | kemampuan berbahasa Prancis; model pembelajaran; model Talking Stick |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Ricky Syahrizal |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 08:29 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62975 |