Agustina, Dayuni (2024) Efektivitas Permainan "Word Jumble Race" dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa Bahasa Prancis Unimed. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 2201131002_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Cover.pdf
Download (375kB)
![[thumbnail of 2201131002_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 2201131002_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Abstrak.pdf
Download (519kB)
![[thumbnail of 2201131002_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Kata_Pengantar.pdf
Download (428kB)
![[thumbnail of 2201131002_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Daftar_Isi.pdf
Download (414kB)
![[thumbnail of 2201131002_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Daftar_Tabel.pdf
Download (382kB)
![[thumbnail of 2201131002_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Daftar_Gambar.pdf
Download (260kB)
![[thumbnail of 2201131002_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Daftar_Lampiran.pdf
Download (260kB)
![[thumbnail of 2201131002_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_BAB_I.pdf
Download (985kB)
![[thumbnail of 2201131002_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 2201131002_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 2201131002_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (829kB)
![[thumbnail of 2201131002_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_BAB_V.pdf
Download (291kB)
![[thumbnail of 2201131002_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (500kB)
![[thumbnail of 2201131002_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2201131002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan permainan "Word Jumble
Race" dalam meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa di Program Studi
Bahasa Prancis UNIMED. hasil pre-test, yang menunjukkan bahwa skor total
adalah 850 (100%) dan setelah penggunaan permainan Le Word Jumble Race dan
menurut hasil post-test, skor total mahasiswa adalah 1740 (99,88%). Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one-group
pre-test-post-test experimental design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah purposive sampling. Prosedur pelaksanaan penelitian ini meliputi pre-test,
perlakuan dan post-test. Nilai total meningkat dari 850 (100%) pada pre-test
menjadi 1740 (99,88%) pada post-test. Untuk mengetahui efektivitas penggunaan
Le Word Jumble Race, dilakukan uji N-gain. Hal ini dihitung berdasarkan hasil pretest
dan post-test, dan menghasilkan nilai rata-rata pembelajaran sebesar 76,25%
dengan kategori "sangat efektif". Dapat disimpulkan bahwa permainan Le Word
Jumble Race sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis kalimat masa
lampau dalam bahasa Prancis bagi mahasiswa semester empat di Unimed.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efektivitas; Le Word Jumble Race; Production Ecrite; Passé Composé |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Ricky Syahrizal |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 02:47 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62899 |