Azzahra, Diza Pazqua (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UKM KAWURANA HERBAL KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 7203260011_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Cover.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203260011_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7203260011_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Abstrak.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203260011_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Kata_Pengantar.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7203260011_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Daftar_Isi.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7203260011_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Daftar_Tabel.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203260011_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Daftar_Gambar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203260011_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Daftar_Lampiran.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203260011_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_BAB_I.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of 7203260011_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
![[thumbnail of 7203260011_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203260011_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
![[thumbnail of 7203260011_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_BAB_V.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7203260011_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203260011_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203260011_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada UKM Kawurana Herbal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan UKM Kawurana Herbal yang tidak diketahui jumlahnya.
Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan Purposive Sampling dan diperoleh sebanyak 100 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai alat ukur. Kuesioner tersebut lalu di uji validitas dan reliabilitasnya. Lalu uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Setelah itu uji hipotesis yang terdiri dari uji parsial atau uji T, uji simultan atau uji F dan uji koefisien determinan atau R2. Data diolah menggunakan program SPSS versi 29.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Penjualan dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Selain itu, Promosi Penjualan dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan. Koefisien Determinasi yang disesuaikan (R2) sebesar 0,460 maka memiliki arti bahwa variabel Promosi Penjualan (X1), dan Kualitas Produk (X2) memberikan sumbangan pengaruh secara bersama-sama sebesar 46% terhadap variabel Kepuasan Pelanggan dan sisanya 54% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.
Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat variabel lain yang dapat menjelaskan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Promosi Penjualan,Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Kewirausahaan |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 03:44 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62845 |