Zafira, Annisa (2024) Pengaruh Media Pembelajaran Video Tutorial Membuat Hidangan Dari Telur Terhadap Hasil Praktek Pengolahan Dan Penyajian Makanan SMK Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5183142027_Cover.pdf
Download (42kB)
5183142027_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (175kB)
5183142027_Kata_Pengantar.pdf
Download (201kB)
5183142027_Abstrak.pdf
Download (203kB)
5183142027_Daftar_Isi.pdf
Download (141kB)
5183142027_Daftar_Tabel.pdf
Download (112kB)
5183142027_Daftar_Gambar.pdf
Download (112kB)
5183142027_Daftar_Lampiran.pdf
Download (112kB)
5183142027_BAB_I.pdf
Download (405kB)
5183142027_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (908kB)
5183142027_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (526kB)
5183142027_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (435kB)
5183142027_BAB_V.pdf
Download (139kB)
5183142027_Daftar_Pustaka.pdf
Download (225kB)
5183142027_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1.) Hasil praktek siswa pada Pengolahan dan Penyajian Makanan yang menggunakan media video tutorial membuat hidangan dari telur; (2.) Hasil praktek siswa pada Pengolahan dan
Penyajian Makanan yang menggunakan media Power Point membuat hidangan dari telur; (3.) Pengaruh penggunaan media video tutorial membuat hidangan dari telur terhadap hasil praktek Pengolahan dan Penyajian Makanan. Desain penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Imelda Medan. Dengan jumlah sampel 32 siswa. Waktu penelitian juni 2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui pengamatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Deskripsi Data Penelitian, distribusi frekuensi, rata-rata (means), varians, standar deviasi (sd), uji kecenderungan, uji persyaratan analisis data, uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kecenderungan hasil praktek siswa yang menggunakan media video tutorial pada pelajaran pengolahan dan penyajian makanan termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 81,25 persen. Tingkat kecenderungan hasil praktek siswa yang menggunakan media power point pada pelajaran pengolahan dan penyajian makanan termasuk kategori cukup sebesar 100,00 persen. Berdasarkan hasil analisis uji t menunjukkan terdapat Ho positif dan signifikan pada penggunaan media video tutorial terhadap hasil praktek pengolahan dan penyajian makanan dengan nilai thitung < ttabel yaitu
(41,30 < 2,04) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya media video tutorial dapat mempengaruhi hasil praktek siswa pada pelajaran pengolahan dan penyajian makanan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Media video; Hasil praktek; Video tutorial |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 25 Jun 2025 02:46 |
| Last Modified: | 25 Jun 2025 02:46 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62749 |
