Strategi Personal Branding Osen Hutasoit Pencipta dan Penyanyi Lagu Tarpaima (Lagu Top Batak Viral 2022)

Manullang, Fernando (2024) Strategi Personal Branding Osen Hutasoit Pencipta dan Penyanyi Lagu Tarpaima (Lagu Top Batak Viral 2022). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2183142017_Cover.pdf] Text
2183142017_Cover.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 2183142017_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2183142017_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of 2183142017_Abstrak.pdf] Text
2183142017_Abstrak.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 2183142017_Kata_Pengantar.pdf] Text
2183142017_Kata_Pengantar.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 2183142017_Daftar_Isi.pdf] Text
2183142017_Daftar_Isi.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 2183142017_Daftar_Isi.pdf] Text
2183142017_Daftar_Isi.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 2183142017_BAB_I.pdf] Text
2183142017_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2183142017_BAB_II.pdf] Text
2183142017_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[thumbnail of 2183142017_BAB_III.pdf] Text
2183142017_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[thumbnail of 2183142017_BAB_IV.pdf] Text
2183142017_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2183142017_BAB_V.pdf] Text
2183142017_BAB_V.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 2183142017_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2183142017_Daftar_Pustaka.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of 2183142017_Lampiran.pdf] Text
2183142017_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pencapaian
prestasi Osen Hutasoit sebagai pencipta sekaligus penyanyi lagu batak. 2) Untuk
mengetahui strategi personal branding Osen Hutasoit dalam pencapaian prestasi
sebagai pencipta sekaligus penyanyi lagu batak. 3) Untuk mengetahui relevansi
personal branding terhadap pencapaian dan prestasi dari Osen Hutasoit. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis
deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menjaring
data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian
menunjukkan 1) Osen Hutasoit meraih penghargaan pada lomba cipta lagu Batak
se-Indonesia, dan setiap lagu yang diciptakan memiliki views yang tinggi baik
melalui platform Youtube dan Spotify miliknya sendiri, 2) Mengemas lagu-lagu
ciptaanya sendiri dengan konsep yang sederhana tetapi mengandung makna dan
kekayaan dari Budaya Batak yaitu Bahasa Batak. 3) Adanya keterkaitan antara
lirik-lirik lahu yang di ciptakan Osen Hutasoit dengan kehidupan sekarang
terutama dalam kisah percintaan anak muda sekarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pencapaian Prestasi; Strategi Personal branding; Relevansi
Subjects: M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Ricky Syahrizal
Date Deposited: 18 Jun 2025 03:10
Last Modified: 18 Jun 2025 03:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62400

Actions (login required)

View Item
View Item