Manullang, Fernando (2024) Strategi Personal Branding Osen Hutasoit Pencipta dan Penyanyi Lagu Tarpaima (Lagu Top Batak Viral 2022). Undergraduate thesis, UNIMED.
2183142017_Cover.pdf
Download (182kB)
2183142017_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (456kB)
2183142017_Abstrak.pdf
Download (104kB)
2183142017_Kata_Pengantar.pdf
Download (144kB)
2183142017_Daftar_Isi.pdf
Download (117kB)
2183142017_Daftar_Isi.pdf
Download (117kB)
2183142017_BAB_I.pdf
Download (1MB)
2183142017_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (779kB)
2183142017_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (379kB)
2183142017_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2183142017_BAB_V.pdf
Download (231kB)
2183142017_Daftar_Pustaka.pdf
Download (176kB)
2183142017_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (828kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pencapaian
prestasi Osen Hutasoit sebagai pencipta sekaligus penyanyi lagu batak. 2) Untuk
mengetahui strategi personal branding Osen Hutasoit dalam pencapaian prestasi
sebagai pencipta sekaligus penyanyi lagu batak. 3) Untuk mengetahui relevansi
personal branding terhadap pencapaian dan prestasi dari Osen Hutasoit. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis
deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menjaring
data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian
menunjukkan 1) Osen Hutasoit meraih penghargaan pada lomba cipta lagu Batak
se-Indonesia, dan setiap lagu yang diciptakan memiliki views yang tinggi baik
melalui platform Youtube dan Spotify miliknya sendiri, 2) Mengemas lagu-lagu
ciptaanya sendiri dengan konsep yang sederhana tetapi mengandung makna dan
kekayaan dari Budaya Batak yaitu Bahasa Batak. 3) Adanya keterkaitan antara
lirik-lirik lahu yang di ciptakan Osen Hutasoit dengan kehidupan sekarang
terutama dalam kisah percintaan anak muda sekarang.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pencapaian Prestasi; Strategi Personal branding; Relevansi |
| Subjects: | M Music and Books on Music > M Music |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 18 Jun 2025 03:10 |
| Last Modified: | 18 Jun 2025 03:10 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62400 |
