Kasih, Ronatio Wina (2024) “Hubungan Kemandirian Belajar dan Minat Belajar dengan Hasil Praktek Garnish Siswa SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 5193142014_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Cover.pdf
Download (120kB)
![[thumbnail of 5193142014_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (497kB)
![[thumbnail of 5193142014_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Kata_Pengantar.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 5193142014_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Abstrak.pdf
Download (213kB)
![[thumbnail of 5193142014_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Daftar_Isi.pdf
Download (266kB)
![[thumbnail of 5193142014_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Daftar_Tabel.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 5193142014_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Daftar_Lampiran.pdf
Download (121kB)
![[thumbnail of 5193142014_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_BAB_I.pdf
Download (255kB)
![[thumbnail of 5193142014_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5193142014_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5193142014_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5193142014_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_BAB_V.pdf
Download (179kB)
![[thumbnail of 5193142014_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (210kB)
![[thumbnail of 5193142014_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5193142014_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1)Kemandirian belajar siswa; (2) Minat belajar siswa; (3)Hasil praktek siswa membuat garnish; (4)Hubungan kemandirian belajar dengan hasil praktek siswa membuat garnish; (5)Hubungan minat belajar dengan hasil praktek membuat garnish siswa; (6)Hubungan kemandirian belajar dan minat belajar dengan hasil praktek membuat garnish. Lokasi penelitian SMK Pariwisata Imelda Medan. Waktu penelitian pada bulan September November 2023. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Populasi penelitian seluruh siswa kelas X JB dengan jumlah 86 orang. Teknik penelitian sampel secara random sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan pengamatan melalui praktek. Data kemandirian belajar dan minat belajar siswa menggunakan angket dan data hasil praktek membuat garnish dengan pengamatan praktek. Teknik analisis data menggunakan deskripstif data, tingkat kecenderungan dan uji persyaratan analisis yaitu: uji normalitas dan uji linieritas. Uji hipotesis dengan uji korelasi product moment, uji parsial dan uji korelasi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan kemandirian belajar siswa dan minat belajar siswa termasuk kategori cenderung tinggi masing masing sebesar 80 persen dan 70 persen. Tingkat kecenderungan hasil praktek siswa membuat garnish termasuk kategori cenderung cukup sebesar 70 persen. Hasil anaslis korelasi parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemandirian belajar dengan hasil praktek garnish dengan nilai korelasi parsial
ry.x1.x2=0,21 dengan nilai koefisien korelasi parsial thitung > ttabel (1,12 > 0,21) pada taraf signifikan 5 persen. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan hasil praktek garnish dengan nilai korelasi parsial ry.x1.x2=0,36 dengan nilai koefisien korelasi parsial thitung>ttabel (2,04 > 0,36) pada taraf signifikan 5 persen. Hasil analisis korelasi ganda terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemandirian belajar dan minat belajar dengan hasil praktek garnish dengan nilai ry.x1.x2=0,44 dan nilai koefisien korelasi ganda Fhitung >Ftabel (4,55 > 3,35) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya semakin tinggi kemandirian belajar dan minat belajar siswa maka semakin tinggi hasil praktek garnish.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian belajar; Minat belajar; Hasil praktek siswa |
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 08:46 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 08:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62369 |