-, Ferawati (2024) Hubungan Dukungan Peer Group dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Praktek Mengolah Soup SMK Negeri 1 Beringin. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 5172142001_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Cover.pdf
Download (342kB)
![[thumbnail of 5172142001_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (543kB)
![[thumbnail of 5172142001_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Kata_Pengantar.pdf
Download (682kB)
![[thumbnail of 5172142001_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Abstrak.pdf
Download (628kB)
![[thumbnail of 5172142001_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Daftar_Isi.pdf
Download (382kB)
![[thumbnail of 5172142001_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Daftar_Tabel.pdf
Download (576kB)
![[thumbnail of 5172142001_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (250kB)
![[thumbnail of 5172142001_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_BAB_I.pdf
Download (940kB)
![[thumbnail of 5172142001_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5172142001_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5172142001_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5172142001_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_BAB_V.pdf
Download (711kB)
![[thumbnail of 5172142001_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (443kB)
![[thumbnail of 5172142001_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5172142001_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Dukungan Peer Group; (2) Motivasi Belajar siswa; (3) Hasil Praktek siswa dalam mengolah Soup; (4) Hubungan Dukungan Peer Group dengan Hasil Praktek Soup ; (5) Hubungan Motivasi Belajar siswa dengan Hasil Praktek Clear Soup ; (6) Hubungan
Dukungan Peer Group dan Motivasi Belajar siswa dengan Hasil Praktek Clear Soup. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 1 Beringin, waktu penelitian Oktober-November. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI Jasa
Boga. Teknik penentuan sampel secara purposive sampling sehingga jumlah sampel 30 siswa. Teknik pengumpulan data dengan angket untuk Dukungan Peer Group dan motivasi belajar sedangkan untuk Hasil Praktek siswa dalam mengolah Soup diperoleh dari rubrik penilaian. Teknik analisis data secara deskripsi data, dan uji persyaratan analisis, dengan uji normalitas, dan uji linearitas, serta uji hipotesis dengan uji korelasi product moment, uji parsial dan korelasi ganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan Dukungan Peer Group dan motivasi belajar termasuk kategori cenderung cukup dengan nilai masing-masing sebesar 83,33 persen dan 53,33 persen. Hasil Praktek siswa dalam mengolah Souptermasuk kategori cenderung cukup sebesar 83,33 persen. Hasil analisis korelasi parsial terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Dukungan Peer Group dengan Hasil Praktek siswa dalam mengolah Soupdengan nilai korelasi parsial ��. �1 �2 = 0,59 dan nilai koefiisien korelasi parsial thitung > ttabel (3,83 > 2,04) pada taraf signifikan 5 persen. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa dengan Hasil Praktek siswa dalam mengolah Soupdengan nilai korelasi parsial ��. �2 �1
= 0,39 dan nilai koefiisien korelasi parsial thitung > ttabel (2,23> 2,04) pada taraf signifikan 5 persen. Hasil
analisis korelasi ganda terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Dukungan Peer Group dan motivasi belajar dengan Hasil Praktek siswa dalam mengolah Soupdengan nilai korelasi ganda Ry.�1�2 = 0,83 dan nilai koefisien korelasi ganda Fhitung > Ftabel (65,96 > 2,51) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya semakin tinggi Dukungan Peer Group dan motivasi belajar siswa maka semakin tinggi hasil praktek Soup.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Dukungan Peer Group; Hasil Praktek Soup; Motivasi Belajar |
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 04:02 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 04:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62333 |