Sinaga, Ramot Kasih (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Probing Promting Terhadap Kemampuan Mengungkapkan Kembali Keteladanan Tokoh Pada Teks Biografi SMA Negeri 2 Pekanbaru. Undergraduate thesis, UNIMED.
2192411029_Cover.pdf
Download (192kB)
2192411029_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (2MB)
2192411029_Abstrak.pdf
Download (107kB)
2192411029_Kata_Pengantar.pdf
Download (170kB)
2192411029_Daftar_Isi.pdf
Download (123kB)
2192411029_Daftar_Tabel.pdf
Download (86kB)
2192411029_Daftar_Lampiran.pdf
Download (64kB)
2192411029_BAB_I.pdf
Download (383kB)
2192411029_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (164kB)
2192411029_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (227kB)
2192411029_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (286kB)
2192411029_BAB_V.pdf
Download (128kB)
2192411029_Daftar_Pustaka.pdf
Download (230kB)
2192411029_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Promting terhadap kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Pekanbaru dengan populasi berjumlah 74 siswa yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dari
lapangan adalah tes berbicara, yaitu kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengelolaan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t, yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran (probing
promting) terhadap kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi. Setelah menghitung dan mengelola data dari penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil thitung = 4,36, selanjutnya harga thitung ini dibandingkan dengan ttabel dengan cara siginifikan = 0,05, maka diperoleh ttabel 2,028. Dengan demikian dapat diketahui bahwa thitung > ttabel yaitu 4,36 > 2,028.
Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran (probing promting) terhadap kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran; Probing Promting; Teks Biografi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 16 Jun 2025 06:09 |
| Last Modified: | 16 Jun 2025 06:09 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62282 |
