Pengaruh Model Pembelajaran Probing Promting Terhadap Kemampuan Mengungkapkan Kembali Keteladanan Tokoh Pada Teks Biografi SMA Negeri 2 Pekanbaru

Sinaga, Ramot Kasih (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Probing Promting Terhadap Kemampuan Mengungkapkan Kembali Keteladanan Tokoh Pada Teks Biografi SMA Negeri 2 Pekanbaru. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2192411029_Cover.pdf] Text
2192411029_Cover.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 2192411029_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2192411029_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2192411029_Abstrak.pdf] Text
2192411029_Abstrak.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 2192411029_Kata_Pengantar.pdf] Text
2192411029_Kata_Pengantar.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 2192411029_Daftar_Isi.pdf] Text
2192411029_Daftar_Isi.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 2192411029_Daftar_Tabel.pdf] Text
2192411029_Daftar_Tabel.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 2192411029_Daftar_Lampiran.pdf] Text
2192411029_Daftar_Lampiran.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 2192411029_BAB_I.pdf] Text
2192411029_BAB_I.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of 2192411029_BAB_II.pdf] Text
2192411029_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[thumbnail of 2192411029_BAB_III.pdf] Text
2192411029_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[thumbnail of 2192411029_BAB_IV.pdf] Text
2192411029_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[thumbnail of 2192411029_BAB_V.pdf] Text
2192411029_BAB_V.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 2192411029_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2192411029_Daftar_Pustaka.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 2192411029_Lampiran.pdf] Text
2192411029_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Promting terhadap kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Pekanbaru dengan populasi berjumlah 74 siswa yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dari
lapangan adalah tes berbicara, yaitu kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Pengelolaan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t, yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran (probing
promting) terhadap kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi. Setelah menghitung dan mengelola data dari penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil thitung = 4,36, selanjutnya harga thitung ini dibandingkan dengan ttabel dengan cara siginifikan = 0,05, maka diperoleh ttabel 2,028. Dengan demikian dapat diketahui bahwa thitung > ttabel yaitu 4,36 > 2,028.
Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran (probing promting) terhadap kemampuan mengungkapkan kembali keteladanan tokoh pada teks biografi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran; Probing Promting; Teks Biografi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Ricky Syahrizal
Date Deposited: 16 Jun 2025 06:09
Last Modified: 16 Jun 2025 06:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62282

Actions (login required)

View Item
View Item