Pengembangan model manajemen mutu terpadu berbasis CBT dalam meningkatkan soft skills guru SMK Kota Medan

Marpaung, Syafri Fadillah (2024) Pengembangan model manajemen mutu terpadu berbasis CBT dalam meningkatkan soft skills guru SMK Kota Medan. Doctoral thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8186114020_Cover.pdf] Text
8186114020_Cover.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 8186114020_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8186114020_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of 8186114020_Abstrak.pdf] Text
8186114020_Abstrak.pdf

Download (658kB)
[thumbnail of 8186114020_Kata_Pengantar.pdf] Text
8186114020_Kata_Pengantar.pdf

Download (965kB)
[thumbnail of 8186114020_Daftar_Isi.pdf] Text
8186114020_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8186114020_Daftar_Tabel.pdf] Text
8186114020_Daftar_Tabel.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of 8186114020_Daftar_Gambar.pdf] Text
8186114020_Daftar_Gambar.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of 8186114020_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8186114020_Daftar_Lampiran.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of 8186114020_BAB_I.pdf] Text
8186114020_BAB_I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 8186114020_BAB_V.pdf] Text
8186114020_BAB_V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8186114020_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8186114020_Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Model pelatihan yang dilakukan di sekolah kurang membawa dampak pada peningkatan soft skills guru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) kevalidan produk model manajemen mutu terpadu berbasis CBT yang dikembangkan; (2) kepraktisan produk model manajemen mutu terpadu berbasis CBT yang dikembangkan; dan (3) keefektifan produk model manajemen mutu terpadu berbasis CBT diimplementasikan dalam meningkatkan soft skills guru SMK yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan dengan subjek dalam penelitian ini adalah guru SMK N Kota Medan, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah produk model manajemen mutu terpadu berbasis CBT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Model manajemen mutu terpadu berbasis CBT dinilai valid oleh Ahli Bahasa; Ahli Desain; Ahli Materi; dan Ahli Model; (2) Model manajemen mutu terpadu berbasis CBT sangat praktis digunakan oleh guru; dan (3) Model manajemen mutu terpadu berbasis CBT efektif untuk meningkatkan soft skills guru

Item Type: Thesis (Doctoral)
Additional Information: 658.312 2 Mar p
Keywords: Manajemen Mutu Terpadu, Soft Skills, dan Competency Based Training
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5381 Vocational guidance. Career devlopment
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3)
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 07 May 2025 09:21
Last Modified: 07 May 2025 09:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62194

Actions (login required)

View Item
View Item