Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar Siswa Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Berbantuan Macromedia Flash

Umami, Reza and UNSPECIFIED (2024) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar Siswa Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Berbantuan Macromedia Flash. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8234071002_Cover.pdf] Text
8234071002_Cover.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 8234071002_Abstrak.pdf] Text
8234071002_Abstrak.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of 8234071002_Kata_Pengantar.pdf] Text
8234071002_Kata_Pengantar.pdf

Download (833kB)
[thumbnail of 8234071002_Daftar_Isi.pdf] Text
8234071002_Daftar_Isi.pdf

Download (731kB)
[thumbnail of 8234071002_Daftar_Tabel.pdf] Text
8234071002_Daftar_Tabel.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of 8234071002_Daftar_Gambar.pdf] Text
8234071002_Daftar_Gambar.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of 8234071002_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8234071002_Daftar_Lampiran.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of 8234071002_BAB_I.pdf] Text
8234071002_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 8234071002_BAB_V.pdf] Text
8234071002_BAB_V.pdf

Download (729kB)
[thumbnail of 8234071002_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8234071002_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dengan siswa yang diberi media power point (2) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan kemandirian belajar siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dengan siswa yang diberi media power point. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment)). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Kesatuan Meranti pada pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dan media power point, dimana penerapan media macromedia flash lebih baik daripada siswa yang memperoleh media power point untuk kemampuan pemahaman konsep; 2) Terdapat perbedaan kemampuan kemandirian belajar siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dan media power point, dimana penerapan media macromedia flash lebih baik daripada siswa yang memperoleh media power point untuk kemampuan kemandirian belajar siswa; 3) Terdapat interaksi antara media pembelajaran macromedia flash terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemandirian belajar siswa; 4) Tidak terdapat interaksi antara power point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemandirian belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Uma a
Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemandirian Belajar Siswa, Motivasi Belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2)
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 07 May 2025 01:44
Last Modified: 07 May 2025 01:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62175

Actions (login required)

View Item
View Item