Umami, Reza and UNSPECIFIED (2024) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar Siswa Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Berbantuan Macromedia Flash. Masters thesis, UNIMED.
8234071002_Cover.pdf
Download (295kB)
8234071002_Abstrak.pdf
Download (556kB)
8234071002_Kata_Pengantar.pdf
Download (833kB)
8234071002_Daftar_Isi.pdf
Download (731kB)
8234071002_Daftar_Tabel.pdf
Download (728kB)
8234071002_Daftar_Gambar.pdf
Download (454kB)
8234071002_Daftar_Lampiran.pdf
Download (454kB)
8234071002_BAB_I.pdf
Download (3MB)
8234071002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8234071002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8234071002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8234071002_BAB_V.pdf
Download (729kB)
8234071002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
8234071002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dengan siswa yang diberi media power point (2) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan kemandirian belajar siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dengan siswa yang diberi media power point. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment)). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Kesatuan Meranti pada pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dan media power point, dimana penerapan media macromedia flash lebih baik daripada siswa yang memperoleh media power point untuk kemampuan pemahaman konsep; 2) Terdapat perbedaan kemampuan kemandirian belajar siswa antara siswa yang diberi media macromedia flash dan media power point, dimana penerapan media macromedia flash lebih baik daripada siswa yang memperoleh media power point untuk kemampuan kemandirian belajar siswa; 3) Terdapat interaksi antara media pembelajaran macromedia flash terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemandirian belajar siswa; 4) Tidak terdapat interaksi antara power point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemandirian belajar siswa.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 510.72 Uma a |
| Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemandirian Belajar Siswa, Motivasi Belajar siswa |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2) |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 07 May 2025 01:44 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 01:52 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62175 |
