UNSPECIFIED (2024) Pengaruh Kemampuan Awal Matematis Dan Mode Pembelajaran (Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division Dan Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Selft Afficacy Matematis Siswa Di MTSN 1 Singkil. Masters thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 8206172001_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Cover.pdf
Download (296kB)
![[thumbnail of 8206172001_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 8206172001_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Abstrak.pdf
Download (558kB)
![[thumbnail of 8206172001_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 8206172001_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 8206172001_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Daftar_Tabel.pdf
Download (846kB)
![[thumbnail of 8206172001_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Daftar_Gambar.pdf
Download (296kB)
![[thumbnail of 8206172001_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (421kB)
![[thumbnail of 8206172001_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_BAB_I.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of 8206172001_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_BAB_V.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 8206172001_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206172001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) Untuk mendeskripsikan pengaruh kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) terhadap diri siswa. -affecacy, (3) Untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran berbantuan (STAD dan PBL) terhadap komunikasi matematis siswa, (4) Untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap self-affectacy matematis siswa, ( 5) Untuk mendeskripsikan ada tidaknya interaksi antara kemampuan awal matematis (Tinggi, Sedang, Rendah) dan model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (6) Untuk mendeskripsikan ada tidaknya interaksi antara kemampuan awal matematis ( Tinggi, Sedang, Rendah) dan model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap affecacy matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsN 1 Singkil tahun ajaran 2024/2025. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas A dan kelas B yang diajar dengan model STAD dan kelas C dan kelas D yang diajar dengan model PBL yang masing-masing berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self-affectacy siswa. Analisa yang digunakan adalah Two Way ANOVA. Dari hasil uji coba lapangan ditemukan bahwa (1) terdapat pengaruh kemampuan awal matematika (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (2) terdapat pengaruh kemampuan awal matematika (tinggi) , sedang, rendah) terhadap affecacy diri siswa, (3) terdapat pengaruh model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap komunikasi matematis siswa, (4) terdapat pengaruh model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap siswa 'afeksi diri matematis, (5) tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika (Tinggi, Sedang, Rendah) dan model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (6) tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika (Tinggi, Sedang, Rendah) dan model pembelajaran (STAD dan PBL) terhadap affecacy matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Saf p |
Keywords: | Kemampuan Awal Matematis, Problem Based Learning (PBL), Teams Achievement Division (STAD), kemampuan komunikasi matematis, Self Affecacy siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 07 May 2025 01:11 |
Last Modified: | 07 May 2025 01:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62172 |