PENGARUH USER GENERATED CONTENT DAN FIRM GENERATED CONTENT TERHADAP PURCHASE INTENTION MS GLOW BEAUTY DI MEDIA SOSIAL (Studi Pada Mahasiswa Bisnis Digital UNIMED)

RITONGA, PUTRI SHAKIRAH (2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT DAN FIRM GENERATED CONTENT TERHADAP PURCHASE INTENTION MS GLOW BEAUTY DI MEDIA SOSIAL (Studi Pada Mahasiswa Bisnis Digital UNIMED). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203250011_Cover.pdf] Text
7203250011_Cover.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of 7203250011_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203250011_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203250011_Abstrak.pdf] Text
7203250011_Abstrak.pdf

Download (676kB)
[thumbnail of 7203250011_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203250011_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203250011_Daftar_Isi.pdf] Text
7203250011_Daftar_Isi.pdf

Download (930kB)
[thumbnail of 7203250011_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203250011_Daftar_Gambar.pdf

Download (378kB)
[thumbnail of 7203250011_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203250011_Daftar_Tabel.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of 7203250011_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203250011_Daftar_Lampiran.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of 7203250011_BAB_I.pdf] Text
7203250011_BAB_I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 7203250011_BAB_V.pdf] Text
7203250011_BAB_V.pdf

Download (948kB)
[thumbnail of 7203250011_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203250011_Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar User generated
content dan Firm generated content berpengaruh terhadap purchase intention MS
Glow Beauty di media sosial pada mahasiswa program studi Bisnis digital
Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive
Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 46 responden. Teknik pengumpulan
dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang
pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistic menggunakan
analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f, uji t dan koefisien
determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji
realibilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS
25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan menunjukkan User�generated content dan Firm-generated content berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention brand MS Glow beauty di media sosial pada
mahasiswa program studi Bisnis digital Unimed. Hal ini terlihat dari nilai fhitung >
ftabel pada taraf signifikan 5%. Dimana besar pengaruh antara User-generated
content dan Firm-generated content terhadap purchase intention yang ditunjukkan
dengan nilai R-square. Sedangkan secara parsial User-generated content
berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention dengan nilai thitung >
ttabel dan Firm-generated content berpengaruh secara signifikan terhadap purchase
intention thitung > ttabel

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: User-Generated Content, Firm-Generated Content, Purchase Intention, MS Glow Beauty, Media sosial.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 17 Apr 2025 07:14
Last Modified: 17 Apr 2025 07:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62059

Actions (login required)

View Item
View Item