PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERDIFERENSIASI PADA MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Ginting, James (2024) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERDIFERENSIASI PADA MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8226121015_Cover.pdf] Text
8226121015_Cover.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 8226121015_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8226121015_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of 8226121015_Kata_Pengantar.pdf] Text
8226121015_Kata_Pengantar.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 8226121015_Abstrak.pdf] Text
8226121015_Abstrak.pdf

Download (64kB)
[thumbnail of 8226121015_Daftar_Isi.pdf] Text
8226121015_Daftar_Isi.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 8226121015_Daftar_Tabel.pdf] Text
8226121015_Daftar_Tabel.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 8226121015_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8226121015_Daftar_Lampiran.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 8226121015_Daftar_Gambar.pdf] Text
8226121015_Daftar_Gambar.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 8226121015_BAB_I.pdf] Text
8226121015_BAB_I.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of 8226121015_BAB_V.pdf] Text
8226121015_BAB_V.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 8226121015_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8226121015_Daftar_Pustaka.pdf

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang model pembelajaran flipped classroom berdiferensiasi yang dapat memfasilitasi terlaksananya ppembelajaran yang inklusif yang layak dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMA N 1 Simpang Empat. Jenis penelitian ini adalah Research & Development (R&D) menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Adapun instrument penelitian yang digunakan yaitu berupa angket validasi ahli materi, ahli media, ahli desain dan juga angket tanggapan guru dan siswa. Penelitian ini juga menggunakan teknis analisis data kuantitatif (data penelitian angket kelayakan dan keefektivitas produk), dan data kualitatif (observasi dan dokumentasi). Hasil validasi produk menunjukkan persentase skor sebesar 95% untuk validasi ahli materi, 94% untuk validasi ahli media, 94% untuk ahli desain model. Hasil uji normalitas dan homogenitas menunjukan bahwa data penelitian telah dinyatakan normal dan homogen. Perolehan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran flipped classroom berdiferensiasi efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA N 1 Simpang Empat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.33 Gin p
Keywords: Model Pembelajaran, Flipped Classroom, Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 21 Mar 2025 07:24
Last Modified: 25 Apr 2025 02:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61745

Actions (login required)

View Item
View Item