Ginting, James (2024) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERDIFERENSIASI PADA MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Masters thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 8226121015_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Cover.pdf
Download (66kB)
![[thumbnail of 8226121015_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (482kB)
![[thumbnail of 8226121015_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Kata_Pengantar.pdf
Download (154kB)
![[thumbnail of 8226121015_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Abstrak.pdf
Download (64kB)
![[thumbnail of 8226121015_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Daftar_Isi.pdf
Download (125kB)
![[thumbnail of 8226121015_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Daftar_Tabel.pdf
Download (63kB)
![[thumbnail of 8226121015_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (34kB)
![[thumbnail of 8226121015_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Daftar_Gambar.pdf
Download (34kB)
![[thumbnail of 8226121015_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_BAB_I.pdf
Download (337kB)
![[thumbnail of 8226121015_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_BAB_V.pdf
Download (63kB)
![[thumbnail of 8226121015_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226121015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (284kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang model pembelajaran flipped classroom berdiferensiasi yang dapat memfasilitasi terlaksananya ppembelajaran yang inklusif yang layak dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMA N 1 Simpang Empat. Jenis penelitian ini adalah Research & Development (R&D) menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Adapun instrument penelitian yang digunakan yaitu berupa angket validasi ahli materi, ahli media, ahli desain dan juga angket tanggapan guru dan siswa. Penelitian ini juga menggunakan teknis analisis data kuantitatif (data penelitian angket kelayakan dan keefektivitas produk), dan data kualitatif (observasi dan dokumentasi). Hasil validasi produk menunjukkan persentase skor sebesar 95% untuk validasi ahli materi, 94% untuk validasi ahli media, 94% untuk ahli desain model. Hasil uji normalitas dan homogenitas menunjukan bahwa data penelitian telah dinyatakan normal dan homogen. Perolehan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran flipped classroom berdiferensiasi efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA N 1 Simpang Empat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.33 Gin p |
Keywords: | Model Pembelajaran, Flipped Classroom, Pembelajaran Berdiferensiasi, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 07:24 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61745 |