Gulo, Mega Sari (2024) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AKL SMK SWASTA ERIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
7191142008_Cover.pdf
Download (306kB)
7191142008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (948kB)
7191142008_Abstrak.pdf
Download (671kB)
7191142008_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7191142008_Daftar_Isi.pdf
Download (607kB)
7191142008_Daftar_Gambar.pdf
Download (331kB)
7191142008_Daftar_Tabel.pdf
Download (331kB)
7191142008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (332kB)
7191142008_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7191142008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7191142008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7191142008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7191142008_BAB_V.pdf
Download (333kB)
7191142008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7191142008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (15MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar
akuntansi siswa kelas X AKL SMK Swasta Eria Medan melalui penerapan model
Problem Based Learning.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Eria Medan. Subjek penelitian ini adalah
siswa kelas X AKL yang berjumlah 20 siswa. Objek penelitian ini adalah model
pembelajaran Problem Based Learning. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Teknik
analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data
kualitatif.
Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari
pre test siklus I 34.7% dengan siswa yang tuntas 3 siswa (16%) dan post test
siklus I dengan nilai rata-rata 48.9% dengan siswa yang tuntas 8 siswa (42%) dan
meningkat di hasil pre-test test siklus II dengan nilai rata-rata 70% dengan siswa
yang tuntas 12 siswa (63%) meningkat dalam post-tes siklus II dengan nilai ratarata 84,2% dengan siswa yang tuntas 17 siswa (90,5%)dan telah memenuhi
indikator keberhasilan ≥75% .
Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model
Pembelajaran Problem Based Learning dapat untuk Mening
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar Akuntansi, Problem Based Learning |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 18 Mar 2025 04:31 |
| Last Modified: | 21 Jun 2025 05:32 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61367 |
