Lumban Gaol, Meta Sari (2024) Pengembangan E-Modul Fisika Berbasis Kontekstual Pada Materi Usaha Dan Energi Di Kelas X SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4203321015_Cover.pdf
Download (106kB)
4203321015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (610kB)
4203321015_Abstrak.pdf
Download (272kB)
4203321015_Kata_Pengantar.pdf
Download (222kB)
4203321015_Daftar_Isi.pdf
Download (301kB)
4203321015_Daftar_Gambar.pdf
Download (165kB)
4203321015_Daftar_Tabel.pdf
Download (214kB)
4203321015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (214kB)
4203321015_BAB_I.pdf
Download (386kB)
4203321015_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (986kB)
4203321015_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (550kB)
4203321015_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4203321015_BAB_V.pdf
Download (240kB)
4203321015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (295kB)
4203321015_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menghasilkan E-Modul Berbasis Kontekstual Pada Materi Usaha Dan Energi Yang Layak, Praktis, Dan Efektif. Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah Peserta Didik Kelas X-7 Sman 7 Medan Yang Berjumlah 30 Peserta Didik. Penelitian Ini Adalah Penelitian Dan Pengembangan Dengan Desain Addie. Instrumen Yang Digunakan Terdiri Dari Lembar Uji Kelayakan Ahli Materi, Ahli Media, Respon Guru, Angket Kepraktisan Peserta Didik, Dan Instrumen Tes Hasil Belajar. Hasil Yang Dihasilkan E-Modul Berbasis Kontekstual Yang Sangat Layak Ditinjau Dari Kelayakan Ahli Materi Dengan Presentase 95% (Kategori Sangat Layak), Ahli Media Dengan Presentasi 90% (Kategori Sangat Layak) Yang Digunakan Dalam Proses Pembelajaran Fisika, Dan Kelayakan Respon Guru Fisika Terhadap E-Modul Yang Dikembangkan Dengan Presentase 96% (Kategori Sangat Layak). Hasil Uji Kepraktisan Oleh Peserta Didik Mendapatkan Rata-Rata Presentase 90,93% (Kategori Sangat Baik). Hasil Uji Efektifan Pada Peserta Didik Memperoleh Skor N-Gain Sebesar 0,75 (Kategori Tinggi) Dan Hasil Uji Effect Size Pada Peserta Didik Memperoleh Skor Sebesar 3,294 (Kategori Sangat Besar), Maka E-Modul Yang Dikembangkan Sangat
Layak, Praktis, Dan Efektif Digunakan Dalam Pembelajaran Fisika.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan; E-Modul; Kontekstual; Usaha Dan Energi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
| Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
| Date Deposited: | 25 Apr 2025 02:16 |
| Last Modified: | 13 Jun 2025 02:48 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61080 |
