Pengembangan E-Modul Fisika Berbasis Kontekstual Pada Materi Usaha Dan Energi Di Kelas X SMA

Lumban Gaol, Meta Sari (2024) Pengembangan E-Modul Fisika Berbasis Kontekstual Pada Materi Usaha Dan Energi Di Kelas X SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4203321015_Cover.pdf] Text
4203321015_Cover.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of 4203321015_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4203321015_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of 4203321015_Abstrak.pdf] Text
4203321015_Abstrak.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 4203321015_Kata_Pengantar.pdf] Text
4203321015_Kata_Pengantar.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of 4203321015_Daftar_Isi.pdf] Text
4203321015_Daftar_Isi.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of 4203321015_Daftar_Gambar.pdf] Text
4203321015_Daftar_Gambar.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 4203321015_Daftar_Tabel.pdf] Text
4203321015_Daftar_Tabel.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 4203321015_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4203321015_Daftar_Lampiran.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 4203321015_BAB_I.pdf] Text
4203321015_BAB_I.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of 4203321015_BAB_V.pdf] Text
4203321015_BAB_V.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 4203321015_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4203321015_Daftar_Pustaka.pdf

Download (295kB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menghasilkan E-Modul Berbasis Kontekstual Pada Materi Usaha Dan Energi Yang Layak, Praktis, Dan Efektif. Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah Peserta Didik Kelas X-7 Sman 7 Medan Yang Berjumlah 30 Peserta Didik. Penelitian Ini Adalah Penelitian Dan Pengembangan Dengan Desain Addie. Instrumen Yang Digunakan Terdiri Dari Lembar Uji Kelayakan Ahli Materi, Ahli Media, Respon Guru, Angket Kepraktisan Peserta Didik, Dan Instrumen Tes Hasil Belajar. Hasil Yang Dihasilkan E-Modul Berbasis Kontekstual Yang Sangat Layak Ditinjau Dari Kelayakan Ahli Materi Dengan Presentase 95% (Kategori Sangat Layak), Ahli Media Dengan Presentasi 90% (Kategori Sangat Layak) Yang Digunakan Dalam Proses Pembelajaran Fisika, Dan Kelayakan Respon Guru Fisika Terhadap E-Modul Yang Dikembangkan Dengan Presentase 96% (Kategori Sangat Layak). Hasil Uji Kepraktisan Oleh Peserta Didik Mendapatkan Rata-Rata Presentase 90,93% (Kategori Sangat Baik). Hasil Uji Efektifan Pada Peserta Didik Memperoleh Skor N-Gain Sebesar 0,75 (Kategori Tinggi) Dan Hasil Uji Effect Size Pada Peserta Didik Memperoleh Skor Sebesar 3,294 (Kategori Sangat Besar), Maka E-Modul Yang Dikembangkan Sangat
Layak, Praktis, Dan Efektif Digunakan Dalam Pembelajaran Fisika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan; E-Modul; Kontekstual; Usaha Dan Energi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 25 Apr 2025 02:16
Last Modified: 25 Apr 2025 02:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61080

Actions (login required)

View Item
View Item