Al-Azhar, Dear Alfan (2016) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM MENGEMUKAKAN PENDAPAT KELAS X-1 DI SMA SWASTA YPI DHARMA BUDI T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1113151006 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 1113151014 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
3. NIM. 1113151006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
4. NIM.1113151006 PREPACE.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
5. NIM. 1113151006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
6. NIM. 1113151006 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1113151006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 1113151006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
12. NIM. 1113151006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
13. NIM. 1113151006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pengaruh Layanan Informasi terhadap peningkatan kepercayaan diri siswa dalam mengemukakan pendapat kelas X-1 di SMA Swasta YPI Dharma Budi T.A 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kepastian tentang pengaruh layanan Informasi dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam mengemukakan pendapat kelas X-1 di SMA Swasta YPI Dharma Budi T.A 2015/2016.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desainpre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-1 yang berjumlah 30 orang siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan instrument pengumpulan data dengan menggunakan angket kepercayaan diri sebanyak 30 butir item (valid) yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable.
Dari hasil analisis diperoleh data pre-test kemampuan rata-rata = 75,0 termasuk kategori rendah, dan rata-rata post-test= 87,0 termasuk kategori tinggi. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji (t) yang memperoleh hasil t_hitung= 24,0 sedangkan harga t_tabel = 0,173, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan informasi terhadap peningkatan kepercayaan diri siswa dalam mengemukakan pendapar siswa kelas X-1 di SMA Swasta YPI Dharma Budi T.A 2015/2016 pada taraf nyata α = 0,05. Hal ini terlihat dari t_hitung > t_tabel = (24,0>0,173).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 020 |
Keywords: | Layanan Informasi;Kepercayaan Diri; Mengemukakan Pendapat. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 07:02 |
Last Modified: | 15 Jul 2016 07:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6108 |