SIAHAAN, MINARTI NOVELISA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VOCABULARY CARD MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE MATCH PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS V SDN 106812 BANDAR KLIPPA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1202111017_Cover.pdf
Download (40kB)
1202111017_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (672kB)
1202111017_Abstrak.pdf
Download (349kB)
1202111017_Kata_Pengantar.pdf
Download (205kB)
1202111017_Daftar_Isi.pdf
Download (271kB)
1202111017_Daftar_Tabel.pdf
Download (212kB)
1202111017_Daftar_Gambar.pdf
Download (210kB)
1202111017_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
1202111017_BAB_I.pdf
Download (557kB)
1202111017_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1202111017_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1202111017_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1202111017_BAB_V.pdf
Download (169kB)
1202111017_Daftar_Pustaka.pdf
Download (262kB)
1202111017_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk media pembelajaran berupa Media kartu kosa kata yang disebut Vocabulary Card untuk siswa kelas V SDN 106812 Bandar Klippa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE yang memiliki lima tahapan diantaranya yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluation). Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas V-A SDN 106812 Bandar Klippa yang berjumlah 19 orang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, angket dan tes. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Data yang di peroleh dari penilaian validator ahli media dan ahli materi untuk kelayakan media memperoleh persentase nilai sebesar 90% dan 93% dengan kualifiikasi “Sangat layak”. Data yang diperoleh dari Praktisi pendidikan untuk kepraktisan media memperoleh 93,84% dengan kualifikasi “Sangat praktis”. Data yang diperoleh dari hasil perbandingan nilai pre-test dan juga post-test peserta didik untuk keefetifan media telah terjadi peningkatan dari 36 meningkat menjadi 80. Kesimpulan dari penelitian pengembangan ini berdasarkan data yang telah dikumpulkan bahwa media pembelajaran Vocabulary Card menggunakan model pembelajaran Make a match di kelas V SDN 106812 Bandar Klippa layak, praktis, dan efektif digunakan untuk proses pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan, Media Pembelajaran, Vocabulary, Card, Make a match. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 01 Jul 2025 06:52 |
| Last Modified: | 15 Aug 2025 05:33 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61029 |
