Sitopu, Juni Andre (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa pada Materi Suhu dan Kalor di Kelas X IPA-4 SMA Swasta Masehi GBKP Berastagi Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
4173321026_Cover.pdf
Download (214kB)
4173321026_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (566kB)
4173321026_Abstrak.pdf
Download (294kB)
4173321026_Kata_Pengantar.pdf
Download (311kB)
4173321026_Daftar_Isi.pdf
Download (318kB)
4173321026_Daftar_Gambar.pdf
Download (527kB)
4173321026_Daftar_Tabel.pdf
Download (530kB)
4173321026_Daftar_Lampiran.pdf
Download (247kB)
4173321026_BAB_I.pdf
Download (481kB)
4173321026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (950kB)
4173321026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (630kB)
4173321026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4173321026_BAB_V.pdf
Download (286kB)
4173321026_Daftar_Pustaka.pdf
Download (221kB)
4173321026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Model PBL Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Suhu Dan Kalor. Penelitian Ini Menggunakan Jenis Penelitian Quasi Eksperimen. Metode Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Dengan Menggunakan Tes Hasil Belajar Untuk Mengukur Hasil Belajar Siswa Pada Saat Pretest Dan Posttest Dan Menggunakan Instrument Tes Yang Disebarkan Terhadap 22 Siswa. Uji Hipotesis Pada Uji Kemampuan Pretes Dengan Uji T Digunakan Untuk Mengetahui Kesamaan Kemampuan Awal Peserta Didik Pada Kelas Eksperimen Dan Kelas Kontrol Terhadap Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Hasil Penelitian Ini Menghasilkan Nilai Pretest Siswa Kelas Eksperimen Dan Kelas Kontrol Sebesar 66.77 Dan 68,18. Sedangkan Nilai Postest Kelas Eksperimen Dan Control Adalah Sebesar 85,55 Dan 77,77, Yang Dibuktikan Dengan Hasil Uji Homogenitas Fhitung = 0,65 Dan Ftabel = 2,08. Karena Fhitung < Ftabel (0,65< 2,08). Dapat Disimpulkan Bahwa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Memberikan Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Hasil Belajar Siswa
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Problem Based Learning; Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
| Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
| Date Deposited: | 12 Mar 2025 02:07 |
| Last Modified: | 13 Jun 2025 03:55 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60957 |
