Dhaniyah, Afifah (2024) FENOMENA OJEK UMMAT BAGI PEREMPUAN DI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 8206152004_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Cover.pdf
Download (47kB)
![[thumbnail of 8206152004_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 8206152004_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Kata_Pengantar.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 8206152004_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Abstrak.pdf
Download (106kB)
![[thumbnail of 8206152004_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Daftar_Isi.pdf
Download (117kB)
![[thumbnail of 8206152004_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Daftar_Gambar.pdf
Download (80kB)
![[thumbnail of 8206152004_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_BAB_I.pdf
Download (342kB)
![[thumbnail of 8206152004_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_BAB_V.pdf
Download (108kB)
![[thumbnail of 8206152004_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8206152004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (339kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang dan fenomena Ojek
Ummat di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini
adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yakni wawancara,
observasi partisipan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Ojek Ummat adalah layanan jasa Ojek daring syariah khisus perempuan yang
terdapat di kota Medan dan telah ada sejak 23 Agustus 2019. Pengemudi Ojek
Ummat ialah Muslimah dan penumpang Ojek Ummat berupa perempuan dan anak
anak. Ojek Ummat dapat dijadikan sebagai pekerjaan paruh waktu maupun penuh
waktu untuk membantu penunjang kebutuhan pribadi dan ekonomi keluarga. Serta
sistem pengoperasian Ojek Ummat saat ini masih belum optimal karena belum
memiliki aplikasi khusus Ojek Ummat, sehingga terjadi penurunan pelanggan dan
SDM mitra Ojek Ummat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | Perempuan, Muslimah, Ojek daring, Ojek Ummat |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP595 Anthroposophy H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Antropologi Sosial - (S2) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 03:33 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60911 |